Seafood Expo Asia Menghadirkan Representasi Internasional Terbesar dari Para Peserta Pameran pada Edisi 2024 d

Jumat 23-08-2024,05:00 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

BACA JUGA:Dukung Transisi Energi Nasional, Kredit Energi Terbarukan Bank Mandiri Melesat di Kuartal II 2024

Pembeli volume tinggi akan berpartisipasi dalam program pencocokan bisnis, yang dirancang untuk menghubungkan mereka dengan peserta pameran makanan laut. Beberapa perusahaan yang berpartisipasi dalam Expo tahun ini termasuk Big C Supercenter Co., Ltd, Central Food Wholesales Ltd., CJ Freshway, EB Services Company Limited, Emart, ITM Alimentaire International, Japanese Consumers' Co-operative Union, Royal Seafood International Trading Company Limited, SMSI/ Sysco, Trendcell Sdn Bhd (Jaya Grocer) and Yonghui Superstores, dan banyak lagi.

 

 

 

Beberapa perusahaan yang menampilkan teknologi akuakultur mereka, peralatan pemrosesan canggih, dan solusi jasa di antaranya Baader Asia PTE. LTD., D&D Electronics, Co., Ltd, GUNZE LIMITED, Jaw Feng Machinery Co., Ltd, dan banyak lagi. FrostiX Co., Ltd. akan menunjukkan teknologi pembekuan mereka yaitu HybridICE, yang berfokus pada pembekuan level seluler untuk meningkatkan kualitas dan keamanan pangan, serta Alpha Aqua A/S yang akan menampilkan teknologi Recirculating Aquaculture Systems (RAS) atau Sistem Akuakultur Resirkulasi mereka.

 

"Kami sangat bersemangat untuk berpartisipasi dalam Seafood Expo Asia untuk pertama kalinya," kata Yasin Kasa, Pejabat Komersial Tertinggi, Alpha Aqua A/S. "Ajang ini menyediakan platform yang sangat baik untuk menampilkan teknologi Recirculating Aquaculture Systems (RAS) kami yang inovatif dan berkelanjutan. Kami percaya bahwa berbagai solusi dari kami tidak hanya akan memenuhi kebutuhan yang terus meningkat terhadap akuakultur yang efisien, tetapi juga berkontribusi terhadap masa depan yang lebih berkelanjutan untuk produksi makanan laut. Kami menantikan keterlibatan bersama para pemimpin industri dan hadirin untuk membahas tentang bagaimana teknologi mutakhir kami bisa membentuk masa depan akuakultur."

 

BACA JUGA:Perda RPJPD Seluma Sudah Disahkan, RTRW Belum

BACA JUGA:Demo Tolak RUU Pilkada di Semarang dan Bandung Ricuh, Massa Jebol Pagar DPRD dan Bakar Ban

Berbagai acara khusus di area pameran akan melibatkan hadirin dalam sesi edukasi dan aktivitas kompetitif. Pada hari pertama dan hari kedua dari Expo, Young Chef Challenge atau Tantangan Koki Muda akan hadir dengan menampilkan para pelajar kuliner dan koki profesional di bawah usia 25 tahun, yang akan bersaing dalam berbagai tantangan di tempat, dan dinilai oleh panel juri.

Para juri termasuk Eric Neo, Koki Eksekutif, Capella Singapore, dan Presiden, Singapore Chefs' Association, dan Ketua, Asian Culinary Institute Panel of Chefs; Hirofumi Imamura, Koki/Pemilik, IMAMURA; dan Ken Loon Tan, Pendiri, Naked Finn, dan Pemilik Bersama, Kelly Private Ltd.

 

Selain itu, juga ada acara Oyster Challenge atau Tantangan Tiram yang diadakan di tempat. Dalam kompetisi yang terdiri dari tiga babak ini, para koki akan membuka tiram dan memasangkannya secara kreatif dengan saus terbaik, serta kompetisi Seafood Excellence Asia Awards, yang akan memberikan pengakuan terhadap produk makanan laut baru yang terbaik dalam Expo.

Kategori :