Inilah Sosok Nakes Asal Seluma Dapat penghargaan Bidan Teladan Tingkat Nasional

Rabu 21-08-2024,16:09 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

radarseluma disway.id, SELUMA - Merry Anita Sari, Amd. Keb . bidan honorer atau pegawai tidak tetap (PTT) yang sudah 12 tahun mengabdi di UPT Puskesmas Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, berhasil masuk 5 besar dan menjadi wakil Bengkulu sebagai tenaga kesehatan (Nakes) teladan tingkat Nasional tahun 2024 dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional.

 

Merry Anita Sari mengatakan, bahwa pengabdian yang telah dirinya lakukan selama ini mendapatkan apresiasi yang setinggi-tingginya dari Kementerian Kesehatan, hingga pemerintah Daerah Seluma.

 

"Penghargaan yang dirahi ini saya persembahan untuk semua pasien saya dan semua yang telah mensuport saya, " Sampainya, Rabu (21/8).

BACA JUGA: Dewan Seluma Tanya Langkah Konkret Turunkan Angka Bunuh Diri

BACA JUGA:55 Tim Sepak Bola Bersaing Di Kejuaraan Pagar Agung Cup

Dirinya beharap dengan apa yang telah diraih saat ini, nantinya bisa menjadi nilai tambahan dalam seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) tenaga kesehatan melalui jalur afirmasi.

 

" Saya juga meminta untuk lebih memperhatikan lagi tenaga honorer ataupun tenaga sukarela yang telah mengabdi cukup lama. Kementrian berjanji untuk mempermudah dan sudah mendapatkan nilai tambahan untuk di angkat menjadi ASN, " Sambungnya.

 

Diketahui bahwa tenaga kesehatan (Nakes) yang berhasil mendapatkan predikat tenaga Nakes teladan tingkat Nasional tahun 2024 yakni Nakes dari Provinsi bengkulu 1 orang, Jawa Barat 2 orang, Papua 1 orang, tenaga kesehatan di rumah sakit kapal 1 orang, yang mana atas pengabdian yang selama ini diberikan untuk pelayanan masyarakat akan mendapatkan Reward dari Kementerian Kesehatan.

 

"Untuk Reward nya dari kementerian itu kita mendapatkan umroh atau naik haji gratis bagi Agama Muslim, kalau untuk Agama non Muslim itu bisa mendapatkan beasiswa sekolah lagi ke luar negeri, " Tutupnya.(ndo) 

Kategori :