Kabar Gembira! Tes CPNS Di Seluma Sudah Buka, Berikut Jadwal Lengkapnya..

Rabu 21-08-2024,12:02 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

radarseluma.disway.id, SELUMA - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma tahun anggaran 2024 dengan 1.350 formasi, sudah dibuka 

 

Banyak pertanyaan dari masyarakat, yang mengabdi sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau honorer, mengenai kapan dibukanya seleksi Calon Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (CPPPK).

 

Menurut keterangan Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma, H. Hadianto, SE, M. Si. Saat ini baru penerimaan CPNS saja yang diberikan “Lampu hijau” oleh Pemerintah Pusat, tepatnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

 

Sedangkan untuk CPPPK, hingga saat ini belum ada petunjuk detailnya. Namun Sekda optimis bahwa penerimaan CPPPK juga akan segera dibuka tidak lama pasca penerimaan CPNS.

 

Hal ini mengingat Pemkab Seluma sudah mengajukan usulan formasi berdasarkan alokasi formasi dari Kemenpan RB untuk CPNS dan CPPPK beberapa waktu lalu.

 

“Saya kira untuk CPPPK juga akan segera menyusul, untuk sementara ini baru CPNS yang sudah dibuka pendaftarannya,”papar Sekda Seluma.

 

Adapun jumlah alokasi formasi CPPPK yang diberikan oleh Kemenpan RB untuk lingkungan Pemkab Seluma yakni 1204 formasi.

 

Terdiri dari tenaga guru 379 formasi, tenaga kesehatan 275 formasi dan tenaga teknis 550 formasi.

Kategori :