Upaya Perpusda BS Tingkatkan Literasi Warga, Hadirkan Perpusda Keliling Tanpa Dipungut Biaya

Selasa 20-08-2024,14:17 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Dinas Perpustakaan kabupaten Bengkulu Selatan, tidak henti-hentinya menggelar layanan perpustakaan keliling tanpa dipungut biaya. Kali ini pelayanan keliling di lapangan Afandi Rustam, kecamatan Pino Raya.

 

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Selatan Usulkan Pembangunan Energi Terbaru Energi Air Berupa PLTMH

BACA JUGA:Pajero Sport facelift, SUV Handal dan Tangguh Memiliki Fitur Sistem Otomatis Desain Lebih Gagah

 

"Perpustakaan daerah (Perpusda) keliling merupakan layanan Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah yang menjangkau sekolah, taman bacaan masyarakat (TBM), pondok pesantren serta beberapa titik taman Pemerintah,"ungkap Kepala Dinas Perpustakaan Bengkulu Selatan, Sri Gusti SH.

 

Perpustakaan keliling melayani pembuatan kartu anggota, membaca buku dapat dilakukan di lokasi dan mengadakan lomba mewarnai bagi anak sekolah tingkat PAUD dan TK.

 

"Setiap hari Sabtu hingga Minggu layanan perpustakaan keliling dilakukan di titik lokasi taman Merdeka Kota Manna,"ungkap Sri Gusti.

 

Sementara layanan di setiap kecamatan dilakukan berdasarkan sekejul yang diatur oleh petugas perpustakaan layanan keliling. Sebab layanan keliling tidak bisa dlakukan setiap hari karena keterbatasan armada serta keterbatasan petugas dilapangan.

 

BACA JUGA:4 Permainan Dunia Marvel Buatan Konsol Paling Laris Tahun 2024

Kategori :