Kades Tebat Sibun Tagih Janji Bupati, Minta Bangun Bendungan

Kamis 15-08-2024,19:43 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

BACA JUGA:Ujang Puguk Miliki Berkas Lengkap Terkait Tukar Guling, Sebut Pemda Berbohong! Bunyi SK Bupati Nomor 032-774

"Mudah-mudahan pak Bupati tidak lupa dengan janji nya. Tolong pak Bupati, petani saya sangat butuh bendungan ini, untuk mengairi area sawah pak," ujarnya.

 

Walaupun belum dibangun permanen. Yang terpenting bisa mengairi area persawahan petani yang saat ini telah siap untuk ditanami. Kondisi bendungan tersebut saat ini telah berkondisi parah dan patah. Sehingga air tidak dapat dibendung ke saluran irigasi.

 

"Jika tidak segera diperbaiki, maka petani desa kami ini terancam gagal tanam. Ini yang saya takuti, karena sawah inilah harapan untuk menggantungkan hidup," harapnya.

 

Diketahui, jika petani yang berada di Desa Tebat Sibun memiliki luas lahan persawahan seluas 68,8 hektare. Lahan tersebut terancam tidak dapat ditanami lantaran kekurangan air. Sawah yang telah memasuki musim tanam ini, terpaksa tertunda dilakukan penanaman bibit. Karena kering dan tidak ada air yang dapat mengairi.

 

"Untuk kondisi lahan sawah saat ini sudah kering, jadi belum bisa ditanami. Saya sudah cek langsung dan memang kondisinya kering, tidak mungkin untuk dilakukan penanaman," terangnya.

 

Bahkan dirinya juga telah menyampaikan ke pihak Dinas Pertanian Kabupaten Seluma. Agar dapat mencari solusi. Dimana Dinas Pertanian Kabupaten Seluma menyarankan untuk melakukan penyedotan air menggunakan pompa untuk mengairi area persawahan tersebut.

 

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport SUV Diesel dengan Fitur Paling Komplet, Bahkan di Varian Tertinggi Lebih Unggul

BACA JUGA:Mobil Honda Brio Proses Lebih Cepat Mempermudah untuk Mendapatkan Mobil Impian Anda!

"Kalau penyedotan, kendala kami tidak ada sumber air yang dekat untuk di sedot. Jadi ini tidak bisa dilakukan oleh petani persawahan di sini," pungkasnya.(ctr)

Kategori :