Kades Tebat Sibun Tagih Janji Bupati, Minta Bangun Bendungan

Kamis 15-08-2024,19:43 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

TEBAT SIBUN, Radarseluma.Disway.Id,  - Musim kemarau yang saat ini terjadi di wilayah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Membuat para petani pesawahan mengeluh akan kesulitan air, untuk mengaliri area persawahan mereka. Seperti salah satunya para petani yang berada di wilayah Desa Tebat Sibun, Kecamatan Talo Kecil.

 

BACA JUGA:Bupati Seluma Minta Paskibraka Harus Punya Jiwa Patriotisme

BACA JUGA: Eksekutif dan Legislatif Seluma, Sepakati KUA PPAS Perubahan 2024

 

Hanya saja, dengan musim kemarau yang saat ini terjadi. Masyarakat Desa Tebat Sibun, khususnya para petani menagih janji Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE. Yang telah berjanji akan membangun ataupun memperbaiki bendungan yang telah mengalami kerusakan di Desa Tebat Sibun.

 

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Desa Tebat Sibun, Wekadin Saputra terkait dengan adanya janji Bupati Seluma. Yang berjanji akan memperbaiki bendungan telah mengalami kerusakan. Sehingga saat ini tidak bisa lagi mengalirkan air. Hal ini tidak bisa dilakukan perbaikan oleh desa, karena membutuhkan anggaran yang besar.

 

"Iya ada mas, dulu sewaktu kegiatan sapa warga. Pak bupati telah menurunkan timnya memeriksa bendungan ini. Kata pak bupati kepada kami dan warga saat itu akan segera diperbaiki," sampainya.

 

Mengingat saat ini bendungan ini adalah harapan satu-satunya bagi petani. Maka dirinya bersama warga menagih janji yang telah disampaikan oleh Bupati Seluma pada saat kegiatan sapa warga. Bendungan yang ada ini dapat segera diperbaiki agar dapat difungsikan mengairi sawah petani.

 

BACA JUGA: Berikut Tip Bagi Anda Dalam Upaya Menagih Hutang Macet, 5 Strategi Efektif Sesuai Hukum

Kategori :