Kemenkes RI Bantu Pemda Seluma 4 Unit Ambulance, Sudah Dikirim

Kamis 15-08-2024,07:00 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

"Rencananya, mobil ambulance tersebut akan disalurkan bertepatan dengan momen upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang Ke-79," terangnya.

 

BACA JUGA:Distan Seluma Kembali Usulkan 70 Unit Mesin Pompa Air

BACA JUGA:Tes CPNS Resmi Dibuka, Berikut Syarat Tambahan Tes CPNS 2024! Ini Jadwal Tes CPNS 2024

 

Adapun keempat mobil ambulan tersebut berjenis double gardan. Sehingga memang sesuai dengan wilayah tugasnya. Lantaran medan jalan yang ditempuh untuk menjangkau wilayah pedalaman. Serta memiliki rintangan ekstra. Dimulai dari jarak yang jauh, hingga infrastruktur jalan layaknya off road.

 

Ke empat puskesmas yang akan menerima empat mobil ambulance tersebut yakni. Puskesmas Ulu Talo, Puskesmas Puguk, Puskesmas Dusun Tengah dan Puskesmas Babatan.

 

Untuk diketahui, sebelumnya pada tahun 2023 yang lalu. Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma juga telah menerima 8 unit mobil ambulance merk Toyota Avanza yang diberikan kepada 8 puskesmas. Yakni, Puskesmas Muara Maras, Puskesmas Pajar Bulan, Puskesmas Talang Tinggi, Puskesmas Penago Dua, Puskesmas Tais, Puskesmas Riak Siabun, Puskesmas Tumbuan dan terakhir Puskesmas Air Periukan. Ambulance tersebut dianggarkan dari anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) Kementerian Kesehatan RI sebesar Rp 2,5 Miliar.(ctr)

 

Kategori :