DPPKB-P3A BS Gelar Workhsop Pemutakhiran PK24, Demi Terwujudnya Data Akurat

Selasa 13-08-2024,17:29 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.id,  - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB-P3A) Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar workshop Pemutakhiran Data Keluarga Tahun 2024 (PK-24), dengan pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa serta seluruh pengelola data dan informasi tingkat kabupaten, khususnya Kabupaten Bengkulu Selatan. 

 

BACA JUGA:Toyota Kijang Innova Reborn Membawa Mesin Baru 2GD-FTV, Toyota Kijang Innova

BACA JUGA:Honda Brio Mobil Paling Terlaris, Desain Kompak Menjadi Incara Para Konsumen Versi Terbaru

Pemutakhiran data keluarga ini khusus bagi pengelola data tingkat kabupaten, manajer pengelola dan manajer data tingkat kecamatan.

 

Kepala DPPKB-P3A BS, Ferry Kusnadi, SE mengatakan, workshop tersebut dimaksudkan dalam mendukung, konsolidasi dan sosialisasi penyediaan data keluarga berisiko stunting.

 

"Pemutakhiran Pendataan Keluarga 2024 biasa disingkat PPK24 merupakan kegiatan rutin setiap tahun dilakukan oleh BKKBN untuk menghasilkan data yang akurat terkini dan dapat di pertanggung jawabkan,”ungkap Ferry.

 

Ferry menjelaskan, Pemutakhiran PK-24 juga merupakan kegiatan memutakhirkan data keluarga Indonesia dengan cara melengkapi, memperbaiki, memperbaharui, mencatat mutasi, mencatat migrasi dan mendata keluarga baru yang belum ada pada data hasil Pendataan Keluarga. 

 

 

Kategori :