Dukcapil BS Berikan Pelayanan Prioritas Bagi Disabilitas, Saat Perekaman

Selasa 13-08-2024,17:05 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bengkulu Selatan (BS) melakukan perekaman KTP Elektronik kepada penduduk/warga yang memiliki disabilitas secara fisik maupun mental.

 

BACA JUGA:Djarot : PKS Berani Nggak Usung Ahok di Pilgub Jakarta?

BACA JUGA:Fortuner 2.8 G M/T 4X4 DSL SUV Handal dan Tangguh, Desain Gagah Memikat Banyak Penggemar Otomotif

"Telah dilakukan perekaman terhadap warga disabilitas

untuk penunggalan data untuk kemudian dibuatkan  KTP Elektronik sehingga bisa membantu yang bersangkutan dalam mengurus administrasi pelayanan publik seperti kesehatan, bantuan sosial dan sebagainya,"ujar Kepala

Disdukcapil BS Lismanto Bayu,SE saat memberihkan pelayanan kepada disabilitas.

 

Menurut Bayu, Disdukcapil juga melakukan pelayanan jemput bola perekaman e-KTP bagi warga lansia, orang sakit. Warga Masyarakat yang memiliki kendala tidak harus repot meninggalkan rumah untuk melakukan perekaman e-KTP.

 

"Disdukcapil proaktif memberikan pelayanan jemput bola dan terutama perekaman e-KTP, dan petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mendatangi langsung rumah masyarakat yang belum perekaman KTP dimana kegiatan ini dimaksudkan untuk mendekatkan layanan, khususnya bagi warga lanjut usia, keterbelakangan mental, hiperaktif atau disabilitas yang tidak mungkin datang ke kantor untuk melakukan perekaman,"pungkas Bayu.

 

BACA JUGA:6 Judul Game Horor Asal Indonesia Paling Sering Dimainkan di Steam

Kategori :