Spanyol Rebut Emas Olimpiade 2024, Taklukan Prancis 5:3

Sabtu 10-08-2024,10:27 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : Jeffri Ginting

 

Paris, Radarseluma.Disway.Id, - Emas bola olimpade diraih Spanyol. Dalam final, spanyol mengalahkan Prancis 5-3. Walau sudah berupaya keras, namun perjuangan Prancis di hadapan publiknya berhasil diredam  Les Bleus.

Bertanding  di Parc des Princes, Jumat (9/8), Prancis memimpin di menit ke-12. Tembakan Enzo Millot usai menyambar bola sapuan Alex Baena berhasil ditepis kiper Arnau Tenas, namun bola kemudian berbelok dan masuk ke sudut kiri gawang.

 

BACA JUGA:Pasukan Ukraina Mulai Serbu Rusia, Timbulkan Kerusakan! Putin Marah

BACA JUGA:Lengkap dengan Spesifikasi Mobil SUV Mitsubishi Pajero Sport Gagah dan Tangguh Menerjang Semua Medan

 

Spanyol kemudian menyamakan skor melalui kerja sama Sergio Gomez dan Baena di menit ke-18 berujung umpan terobosan untuk Fermin Lopez di kotak penalti. Dengan satu tembakan, pemain Barcelona itu menaklukkan kiper Guillaume Restes.

 

 

Gol kedua kembali dicetak Lopez, sehinggaSpanyol berbalik unggul 2-1 pada menit ke-25. Sontekan Abel Ruiz usai menerima umpan silang Juan Miranda dari sisi kiri berhasil dihalau Restes, namun Lopez sukses menyambar bola liar untuk mencetak gol keduanya di laga ini.

 

Menit 28 Spanyol kembali. Melalui tendangan bebas Baena meluncur deras ke sudut kiri gawang Prancis tanpa mampu dihalau Restes yang sudah mati langkah. Skor 3-1 untuk Spanyol bertahan hingga turun minum.

 

 Prancis berhasil membobol Spanyol di menit ke-78. Lewat tendangan bebas rendah dari Michael Olise berhasil dibelokkan oleh Maghnes Akliouche dan masuk ke gawang tanpa mampu dihalau Tenas. Skor menjadi 2-3.

Kategori :