Bupati BS Soroti Pelayanan Kesehatan, Sesalkan Petugas Kesehatan Tak Maksimal

Jumat 09-08-2024,07:45 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id, - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM hadir di Desa Sebilau kecamatan Pino dalam rangka sapa Masyarakat sekaligus melihat hasil pembangunan badan jalan atau aksesbilitas yang menjadi penghubung antar Desa dan antar Kecamatan.

 

BACA JUGA:Bulan Ini Kodim 0425/Seluma Bangun Pipanisasi Di Cawang

BACA JUGA: Masyarakat di Wilayah 3T Bisa Nikmati Layanan Keuangan, Pakai Agen Mandiri

 

"Kami yakin kedepan Desa Sebilau dan sekitarnya akan ramai di lalui orang-orang  sebagai jalan lintas untuk mempersingkat jarak tempuh antar Kecamatan dimana badan jalan sudah sangat bagus dan terhubung ke Kecamatan lain,"ungkap Gusnan.

 

Ia mengaku sangat kesal saat   Bujia'n Dusun, Ngantor di Desa Sebilau sebagaimana diketahui masih ada warga sakit menaun tidak dikunjungi oleh petugas kesehatan. Ini membuktikan bahwa petugas kesehatan dalam hal ini kepala Puskesmas tidak tanggap dengan bawahan serta warga yang mengalami sakit. Terlebih sakit di derita warga sudah menahun dan petugas kesehatan jarang melakukan kunjungan berihkan pengobatan.

 

"Teguran keras untuk seluruh Kepala Puskemas, Perawat / Bidan Desa tenaga kesehatan Desa. Karena sangat tidak disiplin dalam mengemban tugas selaku pelayan Masyarakat. Untuk Kadis Dinkes segera di tindak para tenaga kesehatan, kepala puskesmas yang malas termasuk juga Kepala Desa untuk berikan sanksi kepada Bidan/Perawat Desa yang mengabaikan Adiak Sanak di Dusun laman,"pungkas Gusnan.

 

BACA JUGA:Jumlah TPS Bisa Berubah, Akibat Terdeteksi Mata Pilih Ganda

BACA JUGA:Terkait Pemberhentian Sementara Jadi Kades, Ibran Lapor Ke Polda

Menurut Gusnan bahwa tugas pelayanan kesehatan wajib dimaksimalkan. Melayani dan mengobati. Inovasi menjadi suatu hal yang sangat penting dalam menjamin warga kesehatan. Apalagi saat ini pengobatan dilakukan pemerintah geratis.

Kategori :