Masyarakat di Wilayah 3T Bisa Nikmati Layanan Keuangan, Pakai Agen Mandiri

Kamis 08-08-2024,20:27 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.Id, - Bank Mandiri terus berupaya menyediakan akses, produk, dan layanan keuangan yang bisa diperoleh dan dijangkau masyarakat luas sesuai dengan prinsip berkelanjutan.

 

 Hal ini sejalan dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 76 Tahun 2016 tentang Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan bagi Konsumen dan Masyarakat.

 

BACA JUGA:Tanah Longsor dan Pohon Tumbang di Desa Air Tenam Bengkulu Selatan, Tutupi Badan Jalan

BACA JUGA:Harga Kopi Turun, Kini Tinggal Rp 48 Ribu Per Kg

 

Salah satu upaya Bank Mandiri untuk meningkatkan akses keuangan, khususnya di wilayah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal) dengan mengoptimalkan kehadiran Mandiri Agen yang telah dibentuk sejak tahun 2014 lalu.

 

Mandiri Agen bermitra dengan nasabah pelaku usaha individu maupun badan hukum dalam menyediakan layanan Laku Pandai dengan sarana transaksi berupa Aplikasi Mandiri Agen maupun EDC Mini ATM.

 

Seperti cerita pak Mursid, pemilik Warung Pojok Online dari Desa Tanjung, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Sejak tahun 2019 bergabung menjadi Agen Mandiri, kini sudah ribuan pelanggan yang terlayani di desanya hingga warga di luar desanya. Agen Mandiri, menjadi solusi bagi warga yang sebagian besar berprofesi nelayan ini untuk bisa mendapatkan akses finansial (access to finance) ke produk bank, seperti pembukaan rekening, transaksi perbankan dan non perbankan serta referal kredit produktif bagi ekosistem di sekitar Agen. 

 

Hingga Juni 2024, Mandiri Agen telah melayani pembukaan rekening atas 421.758 nasabah baru dan mengelola sebanyak 2,9 juta nasabah ekosistem agen  serta menghimpun dana masyarakat sebesar Rp18,63 triliun.

Kategori :