Harga Kopi Turun, Kini Tinggal Rp 48 Ribu Per Kg

Kamis 08-08-2024,16:15 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

SELUMA - Musim kopi segera berakhir , untuk harga saat ini sudah turun Rp 48 ribu per kg untuk biji kopi kering. Hal tersebut disampaikan Farhan Petani Kopi yang memiliki kebun di daerah Sekalak Kecamatan Seluma Utara.

 

 Disampaikannya untuk saat ini memang sudah memasuki musim penghujung, selain itu kemungkinan yang masih berbuah saat ini tanaman Kopi muda yang baru belajar berbuah. Namun dikatakannya saat ini harga sudah turun menjadi Rp 48 ribu.

 

" Saat ini harga kopi sudah turun menjadi Rp 48 ribu per kg, kalau informasi dari tempat saya menjual biji kopi hal tersebut disebabkan panen raya serentak pada saat lalu, sehingga saat ini kopi sedang melimpah menyebabkan penurunan harga " sampainya.

BACA JUGA:Galang Dana, Keluarga Petani Kopi Yang Luka Bacok Nyaris Tertipu

BACA JUGA:Meriahkan Bulan Kopi Internasional Bersama Citadines

Dikatakannya lagi untuk terakhir dirinya menjual biji kopi kering, harganya tinggal Rp 53 ribu per kg, yang sebelumnya sempat meroket naik diharga lebih Rp 60 ribu per kg. 

 

"Untuk saat ini menjelang musim kopi berakhir, harga mulai turun . Kalau kini saya tidak tahu pasti harga normalnya berapa, karena naik turunnya harga terkadang tanpa pemberitahuan. Terakhir saya menjual diharga Rp 53 ribu per kg" lanjutnya. (ndo) 

Kategori :