BPBD Salurkan Bantuan Pangan Pasca Kebakaran ke Warga Letnan Tukiran Bengkulu Selatan

Kamis 08-08-2024,11:08 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id, - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bengkulu Selatan, Hen Yevi telah melakukan penyerahan bantuan logistik masa panik korban Kebakaran atas nama Septi Farida (48),warga  Jln. Letnan Tukiran, Kelurahan Pasar baru, Kecamatan kota Manna, kabupaten Bengkulu, kemarin  (7/8/2024) sekitar pukul 12.00 Wib.

 

BACA JUGA:Bupati BS dan Dandim Serta Kajari, Lepas Bibit Ikan Emas di Lubuk Larang

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport Identik Mobil Mewah Papan Atas Desain Lebih Keren! Sport-Utility Vehicle SUV

 

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Bengkulu Selatan agar selalu memperhatikan Arus aliran listrik dan hal-hal yang dapat  mengakibatkan kebakaran di lokasi rumah, gedung supaya terhindar dari kebakaran,"ungkap Yevi.

 

Ia meminta masyarakat untuk tidak membakar sampah sembarangan yang dapat menyebabkan kebakaran. Termasuk tidak asalan dalam penggunaan listrik, memastikan kompor di rumah sudah dalam kondisi mati. Terlebih, dalam meninggalkan rumah.

 

Diakui Yevi, pentingnya antisipasi dan kewaspadaan terhadap kebakaran di area padat penduduk, karena kondisi panas ditambah angin bisa menyebabkan api cepat menyebar, terutama jika rumah terbuat dari bahan kayu.

 

BACA JUGA:Cuti Kelahiran Bagi ASN Sudah Diperbarui dalam RPP Manajemen ASN Terbaru

 

"Dengan langkah-langkah antisipatif ini, diharapkan masyarakat khususnya di Bengkulu Selatan dapat lebih waspada dan turut serta dalam upaya pencegahan terhadap kebakaran di tengah cuaca tak menentu,"pungkas Yevi.(yes)

Kategori :