Beras Bapang Tahap 3 Mulai Disalurkan di Bengkulu Selatan

Rabu 07-08-2024,12:05 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kembali melakukan pendistribusian penyaluran beras Bantuan Pangan (Bapang) Tahap 3 untuk bulan Agustus, Oktober dan Desember 2024. Penyaluran beras Bapang tahap 3 ini dilepas langsung Kepala DKP BS, Ir.Susmanto,MM didampingi Kepala Bulog Manna, Tim Satgas Pangan Polri.

 

BACA JUGA:Realisasikan Program Light Up The Dream, PLN ULP Tais Menyalurkan Bantuan Sambungan Listrik Gratis

BACA JUGA: Donald Trump Ingin Bayar Utang AS Pakai Kripto

 

"Penyaluran program beras Bapang diharapkan dapat membantu warga masyarakat. Sebab penyaluran beras bantuan tersebut sebelumnya sudah dilakukan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada tahap 1 dan 2,"ujar

Kepala DKP BS, Ir.Susmanto MM.

 

Sebelum penyaluran beras bantuan pangan ini kita telah melakukan rapat koordinasi lebih dulu untuk melakukan persiapan dari hasil evaluasi penyaluran batuan beras sebelumnya, dan untuk penyaluran tahap 3 telah dilakukan untuk disebar ke desa dan kelurahan.

 

"Penyaluran beras Bapang tahap 3 ini ada sebanyak 15.976 KPM. Dengan jumlah beras yang akan disalurkan sebanyak 159.760 Kg, artinya 10 Kg beras Bapang untuk 1 orang KPM yang tersebar di 11 kecamatan di Bengkulu Selatan. Untuk penyaluran beras Bapang tahap 3 ini diharapkan masyarakat dapat terbantu,"pungkas Susmanto.

 

Susmanto menambahkan bantuan beras Bapang banyak memberikan manfaat pada KPM. Adapun data penerima beras Bapang sendiri merupakan data dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang dikirimkan kepada Pemkab BS dan ditindak lanjuti pihak DKP dan Satgas Pangan.

 

Kategori :