132 Warga Seluma Sudah Buat Kartu Kuning Pencari Kerja

Selasa 06-08-2024,20:07 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

radarseluma.com,PEMATANG AUR - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Seluma menginformasikan kepada masyarakat bahwa saat ini pembuatan kartu kuning pencari kerja atau AK.1 bisa di buat secara online melalui kemnaker.go.id.

 

Dikatakan Kepala Disnakertrans Kabupaten Seluma, Rijono melalui Kabid Ketenagakerjaan, Endang Tri Hastoti, S.IP bahwa saat ini yang membuat kartu kuning pencari kerja sampai dengan bulan Juli 2024 ini sudah sebanyak 132 orang.

BACA JUGA: Polres Seluma DPO-kan JK, Anak Tertua Pelaku Pembacokan Anggota Reskrim

BACA JUGA:Galang Dana, Keluarga Petani Kopi Yang Luka Bacok Nyaris Tertipu

 

" AK.1 bisa di buat secara online melalui kemnaker.go.id, namun masih harus ke Disnakertrans untuk validasi dan print kartu kuning, bagi yang belum paham bisa langsung saja ke kantor, tidak ada pungutan alias gratis, sampai dengan saat ini baru 132 orang" jelas Endang.

 

Dilanjutkannya, untuk informasi lowongan kerja di pabrik atau perusahaan di Kabupaten Seluma sampai saat ini belum ada lagi.

 

Biasanya kalau ada informasi pabrik akan membuka lowongan pekerjaan pastinya pabrik tersebut akan koordinasi ke Disnakertrans dan akan dibuat pengumuman.

 

" Nanti kalau info lowongan kerja akan dibuka Disnakertrans akan informasikan kepada masyarakat" Jelas Endang. (ndo) 

Kategori :