Toko Pito Interior Mahkota Plafon BS Terbakar, Diduga Akibat Puntung Rokok

Senin 05-08-2024,22:06 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id, - Warga Kota Manna  dihebokan dengan  sijago merah. Dimana api membakar

Toko Pito Interior Mahkota Plafon ukuran 6 m x 7 m di Jl. Letnan Tukiran, Pasar Baru, Kota Manna milik  Firman Ilahi (28). Sebagaimana kebakaran terjadi, sekitar pukul 16.57 Wib, Senin (5/8/2024). Hal ini disampaikan kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Bengkulu Selatan, Erwin. Muchin,S.Sos.

 

BACA JUGA: Lurah Puguk Imbau Warga Waspada, Pelaku Pembacokan Buron dengan Kaki Luka TembakBACA JUGA:Bupati Titik Nol Pembangunan Jalan,Rp 30 M Anggaran Fisik Direalisasikan

 

"Satgas pemadam kebakaran melaksanakan pemadam kebakaran Toko Pito Interior Mahkota Plafon di Jl. Letnan Tukiran, Pasar Baru, Kota Manna. Setelah menerima  laporan Ibu Lasmini warga setempat, Senin (5/8/2024) sekitar pukul 16:57 Wib, dan langsung menuju lokasi untuk memadamkan kebakaran. 10 menit kemudian Satgas Damkar tiba di lokasi, dan turut hadir Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Jumpatlas Mei Warsito, S.Kom. 3 unit mobil operasional, serta 35 Satgas Damkar BS dikerahkan Bersama-sama anggota Koramil, Polsek Kota Manna, dan warga sekitar untuk memadamkan kebakaran. 30 menit kemudian api baru padam dan dilanjutkan dengan proses pencarian api yang tersembunyi pada bangunan,"ujar Erwin.

 

Ia mengakui bahwa saat terjadi kebakaran, jalan lintas sempat mengalami kemacetan karena pengguna kendaraan melintasi jalan lintas memacu kendaraan lebih lamban dikarenakan menginginkan melihat gedung dilalap sijago merah.

BACA JUGA: Tertibkan PKL, Satpol PP BS Standby di Sekitar Pasar

BACA JUGA:Kompetisi Drone Internasional, Provinsi Khanh Hoa Pecahkan Rekor Bersejarah, UEA Pemenang

"Penyebab kebakaran diduga karena puntung rokok di belakang toko yang membakar tumpukan kayu. Hanya saja, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban luka-luka maupun meninggal dunia, kerugian diperkirakan ± Rp. 50 juta. Setelah dilakukan penyisiran dan dipastikan aman Satgas Damkar kemudian kembali ke Pos Padang Panjang,"pungkas Erwin.

 

Erwin menambahkan bila mengalami kebakaran kecil dan masih bisa diatasi, segera padamkan dengan alat pemadam yang ada seperti Alat Pemadam Api Ringan (APAR) atau dengan karung goni yang dibasahi air. Selanjutnya, jika kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik segera matikan listrik di rumah atau gedung

 

Kategori :