Soal Cabup Seluma, PDI Perjuangan Lakukan Survei Kedua

Senin 05-08-2024,07:30 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Jeffri Ginting

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Seluma, Nofi Eriyan Andesca mengatakan bahwa saat ini dua calon Bupati Seluma yaitu Erwin Octavian dan Teddy Rahman sama-sama sudah dipanggil oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. 

 

BACA JUGA: Bupati Gusnan Mulyadi Usulkan Juli Hartono Ketua DPR BS, Pemenang Pemilu

BACA JUGA: Bupati BS Gusnan Mulyadi Hadiri Malam Kenal Pamit Kapolda Bengkulu

 

Dikatakan Nofi tahapan berikutnya adalah akan dilakukan survei tahap kedua. Karena menurutnya PDI Perjuangan akan mengusung calon Bupati Seluma yang memang diinginkan oleh masyarakat.

 

"Dua orang calon yang sudah mendaftar pada penjaringan calon Bupati Seluma yaitu Erwin Octavian dan juga Teddy Rahman sudah dipanggil ke DPP PDI Perjuangan. Tahapan berikutnya ialah survei kedua," kata Nofi, kemarin (4/8).

 

Sehingga dipastikannya saat ini PDI Perjuangan belum memberikan rekomendasi dukungan dalam bentuk B1 KWK ataupun surat tugas kepada bakal calon yang akan maju pada Pilkada Seluma, Erwin Octavian atau Teddy Rahman.

 

BACA JUGA: Masuk Pertengahan Tahun 2024, Laba Bersih FIF Tumbuh 11,7%

Dijelaskan oleh Nofi dalam hal memberikan rekomendasi ataupun surat tugas sepenuhnya kewenangan daru DPP Partai PDI Perjuangan. Namun diperkirakan sebelum pendaftaran ke KPU Seluma pada 27 Agustus nanti PDI Perjuangan dipastikan sudah memiliki calon yang akan diusung. 

"Saat ini DPP belum juga memutuskan dan menetapkan kepada siapa rekomendasi atau surat tugas partai PDI Perjuangan akan diberikan," sambungnya. 

Kategori :