Babak 8 Besar, Atlet Bulu Tangkis Indonesia di Paris Tinggal Gregoria

Jumat 02-08-2024,13:46 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

PARIS, Radarseluma.Disway.Id, - Cabang bulutangkis di Olimpiade Paris 2024 mengecewakan. Saat ini, asa cabang bulutangkis mempersembahkan medali bagi Indonesia di Olimpiade 2024 hanya bertumpu pada Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria dalam pertandingan kemarin, memastikan tiket ke 8 besar.

Walau berbeban berat, Gregoria yang bertanding di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Jumat (2/8) dini hari WIB,  berhasil mengatasi wakil Korea, Kim Ga-eun tiga set.

 

BACA JUGA:Mitsubishi Indonesia Menggebrak Pasar Otomotif dengan Hadirkan All New Pajero Sport 2024, Menjadi Evolusi Luar

BACA JUGA:Promo Harga Toyota Fortuner 2.8 VRZ GR-S 4X4 A/T Hingga Akhir Tahun 2024 Model Terbaru Desain Canggih

 

Gregoria menang 21-4, 8-21 dan 23-21 dalam pertandingan babak 16 besar. Kemenangan ini pun membawanya ke perempatfinal dan menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia cabang olahraga bulutangkis yang mampu lolos ke babak selanjutnya.

 

 

sebelumnya di babak 16 besar, masih ada ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang turut bertanding. Sayangnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak mampu ke semifinal setelah kalah dari wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang 22-24, 20-22.

 

Sementara tunggal putra Indonesia, Antoni Ginting dan Jonathan Cristi, malah gagal di babak pertama.

 

"Pertandingan kali ini beban cukup besar, karena di Olimpiade saya tinggal sendiri. Saya takut tidak bisa memberikan yang terbaik. Di gim kedua saya melakukan beberapa kesalahan tapi bisa bangkit di gim ketiga," kata Gregoria dilansir dari  KOI.

Kategori :