Kibarkan Bendera 1 Bulan Penuh di BS, Selama Agustus 2024

Jumat 02-08-2024,12:53 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Kabag Otoda dan Pemerintahan Umum Setkab BS, Drs.Sudimawan mengimbau agar masyarakat pasang Benderah merah putih, menyambut perayaan hari Kemerdekaan RI yang ke-79.

 

"Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan mengimbau agar masyarakat memasang bendera merah putih selama satu bulan penuh yang dimulai pada Kamis, 1 Agustus 2024. Imbauan tersebut menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Mensesneg Nomor B-04/M/S/TU.00.03/07/2024 tentang Penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024. Dalam hal ini Pemkab Bengkulu Selatan, juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait pemasangan bendera merah putih sebagai partisipasi menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 di Kabupaten Bengkulu Selatan,"ujar Sudimawan.

 

BACA JUGA: Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan DPK Apindo Kota Cirebon, Enggartiasto Minta Pengusaha Investasi

BACA JUGA:Inilah Deretan Game Voli Offline Terbaik Tahun 2024! Serunya Bermain Tanpa Batas

 

Sehubungan dengan hal tersebut, kami Pemkab Bengkulu Selatan sangat mengharapkan instansi pemerintah dan semua warga untuk dapat memasang bendera, umbul-umbul, poster, spanduk, atau hiasan lainnya di lingkungan masing-masing secara serentak.

 

Sudimawan menuturkan, pengibaran bendera merah putih juga menjadi simbol partisipasi masyarakat dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI dan merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memerdekakan bangsa ini.

 

"Penghargaan kita dan atas pengorbanan para pejuang di dalam merebut kemerdekaan, kita memasang bendera merah putih selama satu bulan full,"ucap Sudimawan.

 

Kategori :