Musim Panas ,Salah Satu Penyebab Naiknya Harga Cabe

Kamis 01-08-2024,16:01 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

radarseluma.com, SELUMA - Harga cabe merah kembali alami kenaikan, sebelumnya sempat normal diharga Rp 40 ribu perkilogram, kini naik lagi menjadi Rp 60 - Rp 65 ribu. Kenaikan cabe ini terkendala beberapa faktor salah satunya musim panas.

Disampaikan Riki salah seorang penjual cabe mengungkapkan bahwa musim panas juga berpengaruh dengan harga cabe. 

 

" Kalau info dari petani cabe tempat sering saya menyambut cabe, musim panas ini juga menyebabkan harga cabe mahal. Kini batang cabe banyak yang mati karena kurang air" sampainya, Kamis (1/8).

 

Dilanjutkannya, banyak pembeli yang mengeluhkan dengan naiknya harga cabe karena merupakan salah satu kebutuhan pokok. Dikatakannya lagi kemungkinan besar harga cabe merah akan terus mengalami kenaikan kalau tidak ada turun hujan. Sebelumnya, kalau bukan musim panas banyak cabe yang masuk dari kabupaten lainnya.

BACA JUGA:Harga Termurah Honda Brio Dibekali mesin 1199cc SOHC, 4 Silinder, Teknologi i-VTEC dan Drive by Wire

BACA JUGA:Terkait Kuari Di Desa Talang Alai Kecamatan Air Periukan, Ini Kata Asisten Administrasi Dan Umum Setda Seluma

" Terkadang banyak yang nawar saat beli itu hal wajar, tapi memang kondisi harga cabe naik turun. Kini sedang naik, tidak sedikit pelanggan yang membeli mengeluh dan protes harga naik" lanjutnya.

 

 

Dirinya berharap, kondisi yang saat ini barang kebutuhan pokok yang serba naik bisa normal kembali. Dan kondisi musim panas ini segera berakhir, dalam satu bulan ini belum ada hujan yang turun. (ndo)

Kategori :