Jaksa Turunkan Tim Ahli, Kasus Tukar Guling Lahan Pemkab Seluma

Selasa 30-07-2024,17:52 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : Radar Seluma

BACA JUGA:Wow! Bulan Agustus 2024 Smarphone Lipat Akan Turun Harga! Berikut Daftarnya!

 

"Jika tidak ada kendala, dalam minggu-minggu ini tim tersebut akan ke Seluma," ujarnya.

 

Gufroni juga mengatakan, jika penghitungan Kerugian Negara ini sangat penting dan harus dilakukan. Untuk menentukan langkah selanjutnya. Di dalam penyidikan perkara kasus tukar guling lahan aset Pemkab Seluma yang terjadi tahun 2008 yang lalu.

 

Penghitungan KN ini sangat penting. Jika KN nantinya telah dilakukan penghitungan dan telah diketahui. Maka barulah bisa melangkah ke tahap berikutnya di dalam proses hukum perkara. Dalam Penyidikan kasus tukar guling lahan aset Pemkab Seluma.

 

Dalam penghitungan Kerugian Negara nantinya juga akan memerlukan waktu yang cukup lama. Karena akan dilakukan penelitian secara rinci terhadap objek yang dilakukan tukar guling. Agar kerugian negara yang nantinya didapatkan sesuai dan tepat.

 

"Bisa saja memakan waktu untuk melakukan penghitungan KN yang akan dilakukan oleh tim Ahli yang kita datangkan. Namun kami optimis, akan selesai sesuai dengan waktu yang telah direncanakan," tegasnya.

 

BACA JUGA: Perjalanan Pelanggan Otomotif, Cari Mobil Impian di GIIAS 2024 di Bantu Astra Financial

BACA JUGA:Banyak Anak Kena Diabetes, Jokowi Cuma Larang Iklan Pangan Siap Saji Lebihi Batas Gula

 

Gufroni juga menegaskan, jika perkara tukar guling lahan aset Pemkab Seluma ini akan segera mencapai endingnya. Jika Kerugian Negara telah didapatkan, maka akan dilakukan gelar perkara untuk memutuskan tahap berikutnya. Jika tidak ada data tambahan, maka akan langsung dilakukan penetapan tersangka.

Kategori :