Lapak Baca Buku Gratis, Menumbuhkan Minat Baca Untuk Anak

Selasa 30-07-2024,10:33 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

Hal serupa dikatakan penggiat Lubuk Sandi Literasi Hengki. Ia mengungkapkan kegiatan lapak baca buku gratis ini akan selalu dilaksanakan secara kolektif yang sampai kini terus berlanjut hingga pada dapat memantik semangat para penggiat literasi ini bisa mengakar kepada semua rekan-rekan pemuda lainnya.

 

"Kegiatan buka lapak baca gratis yang kita gelar ini secara kolektif , tidak ada keuntungan bagi kelompok atau lainnya. Semua yang kita lakukan atas semangat kawan-kawan yang ingin minat baca di Kabupaten Seluma tumbuh dan mengakar," terang Hengki.

 

Salah seorang Mahasiswa UINFAS KKN Bengkulu Recha Febriyan yang ikut serta dalam lapak baca buku gratis ini sangat mengapresiasi kegiatan yang khususnya dilakukan oleh kalangan pemuda. 

 

Menurut Recha, gerakan pemuda yang menggalakkan kegiatan seperti ini merupakan bentuk pengabdian yang nyata dalam tri darma perguruan tinggi itu sendiri, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

 

"Harapanya anak KKN khususnya bagi kampus UINFAS sendiri dapat mengikuti kegiatan yang serupa sehingga dapat untuk meningkatkan dan memberikan wadah literasi bagi seluruh anak anak siswa dan siswi di tempat KKN masing masing" ungkapnya.

 

"Kegiatan ini juga bisa memantik dan meningkatan daya literasi bagi anak anak

sehingga dapat jadi referensi bagi mahasiswa UINFAS untuk ikut mendirikan komunitas literasi di daerah masing masing yang nantinya bukan hanya di Seluma saja yang dapat menjadi objek untuk mengembangkan literasi," kata Recha.

 

BACA JUGA:Pemkab BS Usulkan CPNS dan PPPK Tahun 2024, Ayo Persiapkan Diri

BACA JUGA:Pemilik Nisan Juke Cuma Berhubungan Massenger dengan Penipu, Akui Penyidik Bolehkan Jual Lagi

Kategori :