KPU Seluma Rakor, Libatkan Dukcapil dan Korda APD, Persiapan Penyusunan Daftar Pemilih

Jumat 26-07-2024,09:05 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

PASAR TAIS, Radarseluma.Disway.Id,  - Kamis (25/7) pagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan penyusunan Daftar Pemilih pada pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Dalam Rakor tersebut, diikuti seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 14 kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA: Targetkan 400 Media Network, B-Universe Gandeng Disway

BACA JUGA:Program 1 Ticket, 1 Pohon dari Cathay, Kembali Lagi! Bahkan Kargo Disertakan

 

Disampaikan  Ketua KPU Kabupaten Seluma, Hendri Arianda, SP dalam sambutannya, sekaligus membuka kegiatan menyampaikan, jika kegiatan yang dilaksanakan dinilainya merupakan tahapan yang sangat penting di dalam terselenggaranya Pilkada mendatang.

 

"Untuk Rakor hari ini sangat penting. Karena berkaitan erat dengan masyarakat yang akan ikut memilih," sampainya.

 

Dirinya juga mengatakan, jika dalam rapat koordinasi penyusunan Daftar Pemilih. Nantinya akan ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS). Dalam rakor ini juga, KPU Kabupaten Seluma melibatkan Kepala 

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seluma, Hj Irzani Rosyid dan juga Koordinator Daerah Akademi Pemilih dan Demokrasi, Suryadi sebagai pemateri.

 

"Dalam Rakor ini, kita libatkan Disdukcapil dan Koordinator Daerah Akademi Pemilih dan Demokrasi sebagai pemateri. Untuk memberikan bimbingan teknis kepada kawan-kawan PPK dalam penyusunan Daftar Pemilih usai coklit selesai dilaksanakan untuk nantinya dapat ditetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS)," ujarnya.

 

Kategori :