Lansia, Diberikan Disdukcapil BS Pelayanan Khusus

Kamis 25-07-2024,11:20 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkulu Selatan  memberikan pelayan publik khusus bagi para lanjut usia (Lansia).

 

"Disdukcapil Bengkulu Selatan berkomitmen menjadi pelayanan publik yang ramah terhadap penyandang disabilitas dan para Lansia dengan memberikan layanan prioritas bagi setiap warga Bengkulu Selatan.

 

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pelayanan terbaik bagi warga Lansia maupun disabilitas yang memerlukan dokumen kependudukan, khususnya cetak Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el),"ungkap Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Disdukcapil BS, Nasution, SE.

 

Dikatakan Nasution, dengan upaya melakukan pelayanan prima untuk Lansia dan penduduk disabilitas, Dinas Dukcapil BS berupaya memastikan bahwa hak-hak dasar warga, termasuk hak untuk memiliki dokumen kependudukan, dapat terpenuhi dengan mudah dan tanpa hambatan kepada seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Kajian Bendungan Air Ndelengau, Bappeda-Litbang BS Lakukan FGD

BACA JUGA:Ditjen Binapeta dan PKK Bengkulu Selatan, Buka Pendaftaran Program Padat Karya Infrastruktur

"Kami Disdukcapil Bengkulu Selatan terus berusaha agar semua penduduk dapat mengakses layanan publik dengan nyaman dan tanpa hambatan, terutama Lansia dan kaum disabilitas,"kata Nasution.

 

Ia mengakui bahwa pihak Disdukcapil Bengkulu Selatan juga melakukan pelayanan sistem jemput bola, ini dilakukan guna mempermuda warga mendapatkan layanan.

 

Kategori :