NIA Luncurkan Strategi 'Groom - Grant - Growth - Global', Dorong Thailand Menjadi Negara Inovasi

Kamis 25-07-2024,02:00 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

 

NIA juga meningkatkan mekanisme dukungan finansial untuk memenuhi kebutuhan wirausaha inovasi, seperti mekanisme untuk memperluas inovasi regional ke pasar, mekanisme untuk mendukung konsultan untuk mengembangkan inovasi, dan mekanisme pendanaan bersama perusahaan. NIA telah mendukung 319 proyek inovasi regional dengan total pendanaan sebesar 566,88 juta baht dan telah melakukan investasi bersama dengan investor terdaftar di bawah mekanisme pendanaan bersama perusahaan sebesar 141,43 juta baht, dengan perkiraan nilai bisnis lebih dari 1,750 juta baht.

 

BACA JUGA:Resmi! Berikut Bocoran Dari BKN Jadwal Tes PPPK Dan CPNS 2024

BACA JUGA:Toyota New Fortuner GR Sport Mobil Mewah Desain Model Baru Yang Memukau Memiliki Firur Canggih

Badan ini juga mempromosikan dan mensosialisasikan kasus-kasus inovasi yang sukses melalui proyek Nilmangkorn (Kuda Naga Hitam), yang pada tahun ini diperluas menjadi Nilmungkorn 10X, yang berfokus pada penciptaan wirausahawan inovasi berkualitas tinggi untuk memasuki pasar modal dengan target penjualan tidak kurang dari 100 juta baht dalam 3 tahun. NIA juga telah mengembangkan program akselerasi startup di 4 bidang: teknologi pangan, teknologi pertanian, teknologi kesehatan, dan teknologi iklim. Badan tersebut mendatangkan wirausahawan inovasi yang menjanjikan untuk berpartisipasi dalam pameran internasional guna menciptakan peluang perluasan pasar global, seperti di Jerman, Jepang, dll. Selain itu, NIA menekankan penggunaan data untuk mendorong sistem inovasi melalui layanan "Portal Inovasi Thailand" platform, yang memiliki lebih dari 90.000 item data inovasi dan lebih dari 3.600 pengguna.

 

“Untuk langkah selanjutnya, dalam peran “Focal Conductor”, NIA akan memperluas konsep Groom – Grant – Growth dengan menambahkan “Global” untuk fokus mendorong wirausahawan inovasi menuju pertumbuhan eksponensial baik di dalam negeri maupun internasional. Hal ini akan dilakukan melalui proyek dan kolaborasi dengan mitra jaringan untuk memperluas jumlah wirausahawan inovasi potensial, mempercepat Undang-Undang Startup, mempromosikan berbagai bentuk investasi bersama baik dari sumber publik maupun swasta, mengembangkan program akselerasi startup di industri sasaran seperti kedokteran dan teknologi perubahan iklim, untuk mempromosikan ekspansi bisnis ke pasar internasional, dan memperkuat jaringan inovasi Thailand dan kesiapan bekerja sama dengan NIA untuk mendorong inovasi. NIA bertujuan untuk mendorong Thailand menjadi negara inovasi yang diakui di panggung dunia.

 

Dr Sura-at Supachatturat, Wakil Direktur Eksekutif Pengembangan Inovasi, mengatakan bahwa NIA telah mempercepat penciptaan lebih banyak perusahaan inovatif dan memperkuat struktur bisnis mereka. “Akses terhadap pendanaan” merupakan faktor penting dalam memfasilitasi aksesibilitas dan alokasi sumber daya yang adil bagi UKM, startup, wirausaha sosial, dan wirausaha masyarakat. Tahun ini, NIA telah mengembangkan mekanisme dukungan keuangan baru untuk lebih memenuhi kebutuhan bisnis inovatif demi pertumbuhan berkelanjutan dan perluasan pasar melalui tujuh mekanisme utama:

 

1. Ekspansi Inovasi Regional ke Pasar untuk pengujian pasar dan peningkatan produk atau layanan inovatif untuk memungkinkan komersialisasi dan menjangkau basis pelanggan baru.

 

2. Proyek Inovasi Tertarget Pendanaan untuk uji kelayakan pasar produk atau layanan inovatif guna meningkatkan produk dan layanan ke pasar sasaran, dan untuk mengevaluasi kelayakan ekonomi dan investasi.

 

3. Dukungan Konsultan Pengembangan Inovasi Mekanisme perekrutan konsultan untuk meningkatkan proses internal organisasi dalam strategi bisnis, pemasaran, kekayaan intelektual, akuntansi, keuangan dan investasi, serta perdagangan internasional.

Kategori :