DHL Express dan UOB Kurangi Jejak Karbon di Pengiriman Internasional

Kamis 25-07-2024,01:00 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : Radar Seluma

 

 

SINGAPURA, Radarseluma.Disway.Id, - DHL Express, penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, dan UOB, bank terkemuka di ASEAN, menandatangani perjanjian strategis di bawah layanan GoGreen Plus DHL untuk bersama-sama berinvestasi dalam bahan bakar penerbangan berkelanjutan (SAF) untuk pengiriman paket internasional UOB. Melalui program ini, UOB memperkirakan perkiraan pengurangan emisi tahunan sebesar sekitar 200 ton setara karbon dioksida (CO 2 e[1]).

 

BACA JUGA: Gugatan PTUN Mantan Bupati Seluma Murman Effendi Ditolak

BACA JUGA:Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Seluma, Terkena Mutasi

 

UOB telah menandatangani perjanjian strategis dengan DHL Express untuk layanan GoGreen Plus untuk berinvestasi bersama dalam penggunaan bahan bakar penerbangan berkelanjutan untuk pengiriman paket internasional Bank.

 

Dari Kiri ke Kanan: Michiel Greeven, EVP, Komersial Global, DHL Express; Yung C. Ooi, SVP, Komersial, Asia Pasifik, DHL Express; Marcus Lai, Kepala Layanan Real Estat Korporat, UOB; dan Eric Lim, Chief Sustainability Officer, UOB, pada upacara penandatanganan di DHL Asia Pacific Innovation Center yang berlangsung pada tanggal 22 Juli 2024.

 

Diluncurkan pada bulan Februari 2023, layanan GoGreen Plus DHL telah membantu lebih dari 40.000 pelanggan di Asia Pasifik mengurangi emisi karbon mereka menggunakan SAF, yang dapat mengurangi emisi siklus hidup bahan bakar penerbangan biasa sekitar 80 persen dibandingkan dengan bahan bakar jet tradisional. Hal ini menunjukkan tingginya permintaan akan solusi berkelanjutan di seluruh pelanggan DHL di berbagai industri. UOB dan DHL telah berkolaborasi erat sejak tahun 2022 untuk mengurangi jejak karbon UOB dalam pengiriman paket internasional dan telah menggunakan layanan GoGreen Plus mulai bulan Maret tahun ini untuk memanfaatkan SAF.

 

“DHL memiliki peta jalan keberlanjutan yang jelas, dan kami memahami peran dan tanggung jawab kami untuk menjadikan transportasi udara lebih berkelanjutan. Kami bangga bahwa UOB telah memilih kami menjadi mitra mereka untuk membantu mengurangi dampak lingkungan terhadap aktivitas pelayaran internasional mereka,” kata Ken Lee , CEO DHL Express Asia Pasifik . “Kami melihat tingginya penggunaan layanan GoGreen Plus di kawasan ini, karena kesiapan dan selera para pengirim barang terhadap solusi logistik yang berkelanjutan. SAF saat ini merupakan pilihan terbaik untuk mengurangi emisi karbon dalam penerbangan, dan kami senang bisa memimpin.”

 

Kategori :