Survei Pilpres AS Terbaru, Kamala Harris Ungguli Trump

Rabu 24-07-2024,14:10 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

Amerika, Radarseluma.Disway.Id, - Setelah didukung Presiden Joe Biden, elektabilitas Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris naik. Sebelumnya, Kamala Harris berada di bawah Donald Trump dalam survei.

Namun survei terbaru Pilpres AS, Donald Trump sudah di bawah Kemala.

Kemala Harris saat ini menjadi kandidat terdepan sebagai capres Partai Demokrat. Sementara mengungguli mantan Presiden Donald Trump, yang merupakan capres Partai Republik dalam jajak pendapat terbaru untuk pilpres November mendatang.

 

BACA JUGA:7 Hp Terbaru Dari Samsung yang Akan Segera Dikeluarkan Akhir Bulan Juli 2024

BACA JUGA:Heboh Pemberitaan Diduga Oknum Kades Asal Seluma Digrebek Bersama WIL Di Hotel! Simak Selengkapnya

 

Jajak pendapat atau survei terbaru itu dilakukan setelah Presiden Joe Biden mengumumkan mundur dari pencapresan pada Minggu (21/7) kemarin dan menyatakan dukungan kepada Harris untuk menggantikan dirinya sebagai capres Partai Demokrat.

 

Jajak pendapat  yang digelar Reuters/Ipsos pada Senin (22/7) dan Selasa (23/7) waktu setempat, Harris unggul dua poin atas Trump dalam jajak pendapat nasional, dengan perolehan 44 persen suara pemilih terdaftar AS mendukung Harris berbanding 42 persen suara mendukung Trump.

 

Jajak pendapat itu memiliki margin of error sebesar tiga persen.

 

Survei terbaru itu digelar setelah Trump secara resmi menerima pencapresan Partai Republik pada Kamis (18/7) lalu dan setelah Biden mengundurkan diri dari pilpres AS lalu mendukung Harris. Diketahui bahwa jajak pendapat yang digelar sebelum Biden mundur menunjukkan Presiden AS itu kalah dua poin dari Trump.

Kategori :