Perda RTRW Seluma Belum Selesai

Selasa 23-07-2024,10:30 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma Tenno Heika menyampaikan pada tanggal 28 Agustus Peraturan Daerah (Perda) tentang Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) harus segera rampung. Menurutnya hal ini berdasarkan edaran dari Kementerian Dalam Negeri.

 

Perda RTRW yang sebelumnya sempat ditunda. Penundaan proses penyusunan Raperda RTRW ini lantaran ada surat dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang meminta agar pembahasan Peraturan Daerah (Perda) RTRW Seluma ditunda terlebih dahulu sampai dengan Raperda RTRW Provinsi Bengkulu diundangkan oleh karena itu Pemkab Seluma kembali melanjutkan tahapan penyusunan Raperda RTRW. 

 

"Untuk Perda RTRW saat ini belum selesai dan itu sudah harus selesai pada tanggal 28 Agustus nanti. Perda RTRW ini menjadi acuan dalam penyusunan Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD)," kata Tenno, kemarin.

 

Terkait dengan ada beberapa wilayah yang sekarang sudah turun status menjadi Taman Wisata Alam (TWA) nantinya akan menunggu usulan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Teknis yaitu PUPR. 

BACA JUGA:DPRD Seluma Minta Eksekutif Jelaskan Perihal Banpol

BACA JUGA:DPRD Seluma Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Eksekutif

Seperti yang diketahui Perda RTRW Seluma diusulkan untuk direvisi karena alasan sudah tidak begitu relevan dengan tata ruang di Kabupaten Seluma. Lalu diharapkan dengan adanya perubahan ini nantinya akan mempermudah investor masuk ke Kabupaten Seluma. Karena salah satu kendala saat ini adalah tata ruang. 

 

Sehubungan dengan rencana pembuatan baru Perda ini maka dikatakannya seluruh yang diatur dalam Perda terkait dengan tata ruang wilayah akan mengalami perubahan.(adt)

 

Kategori :