Logam Abadi dan Tampilan Baru yang Berani
Dalam desain CMF (warna, bahan, penyelesaian), logam telah lama disukai karena daya tahan, keandalan, dan daya tarik minimalisnya. Lehanneur, yang merupakan penggemar berat logam, telah menciptakan berbagai mahakarya logam sepanjang kariernya, termasuk obor Olimpiade baru-baru ini untuk Paris 2024. Desainnya simetris sempurna, obor ini memiliki lapisan matte di bagian atasnya dan reflektif, halus. bagian bawah menjorok yang meniru riak dan pergerakan air.
Menciptakan sensasi emosional dari logam membutuhkan kerumitan dan inovasi yang tak tertandingi, serta penerapan teknik pemrosesan mutakhir untuk memberikan kehidupan baru ke dalam material yang tak lekang oleh waktu ini.
“OnePlus memiliki keyakinan yang sama dengan Mathieu bahwa desain dan keahlian adalah kunci untuk mendefinisikan ulang logam,” kata Ruan. “Kami bertujuan untuk mendorong batas-batas materi premium ini untuk memberikan pengalaman yang benar-benar baru dan menyenangkan bagi pengguna kami.”
BACA JUGA:Jalan Bekas Tambang Batu Bara Rusak Parah, Padahal Daerah Kaya SDA
Untuk memberikan sentuhan menyegarkan pada logam dan menciptakan kilau dan nuansa metalik yang unik untuk OnePlus Nord 4, OnePlus menguji lebih dari seratus lapisan logam, perawatan, dan variasi warna yang berbeda, yang pada akhirnya menghasilkan tiga jalur warna yang berbeda: Obsidian Midnight, Mercurial Silver, dan Oasis Hijau.
Setiap jalur warna memungkinkan pengguna dengan mudah memilih warna yang paling sesuai dengan mereka, hanya berdasarkan naluri dan preferensi. Etos tanpa beban yang sama memandu Lehanneur dalam merancang obor Olimpiade.
“Saya menyukai kenyataan bahwa hanya desainer, insinyur, teknisi, dan pembuat yang benar-benar memahami tingkat kerumitan di balik desain,” kata Lehanneur. “Bagi saya, tujuannya bukanlah untuk mengungkapkan kompleksitas ini kepada publik, namun untuk berbagi sensasi kesederhanaan murni.”
Keseimbangan, Bukan Trade-off
Lehanneur percaya bahwa validasi sebenarnya dari desain yang baik terletak pada pengalaman pengguna — apakah pengguna dapat membangun hubungan emosional dengan produk dan merasakan keinginan untuk memilikinya.
Pendekatan yang berpusat pada pengguna inilah yang juga mendorong desain OnePlus, berdasarkan keyakinan bahwa meskipun bentuk harus selalu mengikuti fungsi, desain yang baiklah yang pada akhirnya menentukan pengalaman pengguna.