Bengkel Warga Melao Bengkulu Selatan Habis Dilalap Si Jago Merah, Dugaan Korslet

Jumat 19-07-2024,10:46 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Satgas pemadam kebakaran hadir di tempat lokasi kebakaran setelah menerima laporan terjadinya Kebakaran Bengkel milik Bapak Dika Ramadani di Desa Melao, kecamatan Manna dari Bapak Muhammad yang tak lain adalah warga, Kamis (18/7/2024) sekitar pukul 07.50 WIB, dan langsung menuju lokasi untuk memadamkan kebakaran menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran serta personil Damkar.

 

BACA JUGA:Tinggal 3 Bulan Lagi Menjabat, Presiden Jokowi Lantik 3 Wamen

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2024 Meluncur di Indonesia dengan Model Baru, Desain Lebih Canggih Memika

 

Kepala Dinas Sapol PP dan Damkar Bengkulu Selatan, Erwin Muchin S.Sos menuturkan, bahwa Satgas pemadam kebakaran telah hadir di tempat lokasi kebakaran setelah menerima laporan terjadinya Kebakaran Bengkel milik Dika Ramadani di Desa Melao, kecamatan Manna.

 

"Sekitar 15 menit dari kejadian bahwa Satgas Pemadam Kebakaran tiba di lokasi, dan turut hadir Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Jumpatlas Mei Warsito, S.Kom dan Kasi Pengadaan dan Pemeliharaan Sarpras Yoandes Viktoriansyah, SE. Serta melibatkan 3 unit mobil operasional pemadam kebakaran, 43 Satgas Damkar BS,"ungkap Erwin Muchin.

 

Setelah itu, 30 menit kemudian api baru padam dan dilanjutkan dengan proses pencarian api yang tersembunyi pada bangunan,"kata Erwin.

 

Dikatakan Erwin, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik, bengkel terbakar 95%. Tidak ada korban luka-luka maupun meninggal dunia, dimana hasil perhitungan yang dialami korban mengalami kerugian diperkirakan ± Rp. 200 juta. Setelah dilakukan penyisiran dan dipastikan aman Satgas Damkar kemudian kembali ke Pos Padang Panjang,"pungkas Erwin.

 

Ia tidak bosan-bosannya mengingatkan agar masyarakat masyarakat untuk selalu waspada dari bahaya api karena api dapat dengan muda melalap sebuah bangunan.

Kategori :