Selain SDN 67 Seluma, SDN 116 Seluma Juga Minim Murid Baru, Hanya 3 Siswa

Kamis 18-07-2024,19:49 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

SELUMA - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Farzian S.Pd melalui Kabid SD, Anton mengungkapkan selain SDN 67 Seluma yang berbatasan dengan Kota Bengkulu yang minim saat penerimaan murid baru hanya 6 orang, sebenarnya permasalahan kurang murid ini juga terjadi di daerah terpencil di Kabupaten Seluma.

 

" Untuk saat ini kami masih mendata berapa jumlah murid baru di setiap Sekolah di Kabupaten Seluma, untuk minimnya murid hal tersebut sebenarnya banyak faktor. Salah satunya karena SD tersebut terpencil dan juga penduduk desa juga sedikit" jelas Anton, Kamis (8/7).

BACA JUGA: Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Padang Peri Seluma Ludes Terbakar

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport 2024 Meluncur Mobil SUV, Mesin Tertenaga Desain Tinggi Siap Bersaing Semakin Kompetiti

 

Seperti halnya , SDN 116 Seluma di Desa Simpang murid baru hanya 3 siswa , SD NEGERI 180 Seluma, 5 siswa di Desa Sinar Pagi Kecamatan Seluma Utara dan sekolah yang terpencil. Memang setiap tahunnya permasalahan minim murid sering terjadi, saat ini pihak Dinas Pendidikan sedang mendata sekolah mana saja yang minim murid.

 

" Kalau sinar pagi memang langganan sedikit murid,Karena tempat terpencil dan penduduk disitu sedikit, kita memaklumi karena hanya masyarakat setempat yang bersekolah di sana. Dan untuk berapa jumlah murid baru saat ini kita belum tahu pasti berapa, yang jelas kita lagi melakukan pendataan saat ini seluruh Kabupaten Seluma 2.304 siswa baru untuk sekolah dasar yang sudah terdata" sampainya. (ndo)  

Kategori :