Forkopimda Seluma Siap Sukseskan Pilkada 2024

Rabu 17-07-2024,22:29 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

SELEBAR - Guna menciptakan Iklim Kondusif dan berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan, gangguan. Dalam menghadapi Pilkada Tahun 2024.Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda ) Kabupaten Seluma sepakat untuk menyukseskan pemilu yang selangkah lagi akan diselenggarakan.

 

“Rapat kerja forkopimda ini sudah diatur dalam peraturan pemerintah. Kali ini kita membahas permasalahan secara umum. Namun tema kali ini adalah untuk menyukseskan jalannya pemilihan kepala daerah,” sampai Kajari Seluma Dr Eka Nugraha SH MH.

 

Disampaikan, Rapat kerja ini juga bagian dari evaluasi persiapan penyelenggaraan Pemilu Kabupaten Seluma. Serta pentingnya, pentingnya kerjasama antar instansi dan keterlibatan unsur terkait masyarakat dalam menjamin suksesnya proses pemilu 2024. Termasuk langkah langkah strategis dalam menghadapi pemilihan ulang. Termasuk langkah dalam menghadapi gugatan jika memang ada nantinya. Namun tetap kita berharap tidak adanya permasalahan dalam pelaksanaannya kedepan.

BACA JUGA: Satlantas Polres Seluma Mulai Operasi Patuh Nala 2024, Razia Depan Alun-alun Seluma

BACA JUGA: GIIAS 2024, Astra Financial Hadirkan Layanan Keuangan One Stop Solution

“Kita hanya membekap pelaksanaan pemilu yang di laksanakan oleh KPU dan di awasi oleh Bawaslu. Termasuk menyediakan jaksa dalam menghadapi sengketa dan kecurangan,”tegasnya

 

Lanjutnya, penegasan dan evaluasi terkait persiapan pemilu 2024 ini merupakan wujud komitmen kejaksaan untuk memastikan pemilu berjalan lancar, adil, dan transparan dan Evaluasi ini menjadi landasan untuk menyempurnakan setiap tahapan persiapan hingga pelaksanaan pemilu nanti.

 

“Berharap semuanya mampu meminimalisir kendala dan permasalahan teknis maupun non teknis, yang berpotensi pada pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu, dan semuanya dapat benar-benar berjalan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku serta berlangsung aman, tertib, lancar dan terkendali,”terangnya.

 

Kategori :