Universitas Bahasa dan Budaya Beijing di Kazakhstan, Banyak Pelamar

Kamis 18-07-2024,00:00 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

BACA JUGA:Malam Ini, 19.30 WIB Indonesia Vs Filipina, Piala AFF U-19 2024

 

Pendahulu BLCU adalah Sekolah Persiapan Tinggi untuk Pelajar Asing yang didirikan pada tahun 1962. Seiring berjalannya waktu, BLCU menjadi basis bagi pelajar internasional untuk belajar bahasa Mandarin, pelajar Tionghoa untuk belajar bahasa asing, dan pelatihan guru Tionghoa untuk tugas di luar negeri.

 

Tokayev, seorang sinolog yang fasih berbahasa Mandarin, adalah alumnus terkemuka BLCU dan belajar di sana untuk kursus pelatihan jangka pendek dari tahun 1983 hingga 1984.

 

“Tokayev menyukai masakan Tiongkok dan fasih berbahasa Mandarin. Dia sering bersepeda di lingkungan Wudaokou di Beijing, menyaksikan peningkatan standar hidup di antara penduduk Tiongkok dan kebangkitan negara menuju kemakmuran, yang sangat membuatnya terkesan,” kata Duan.

 

Duan menambahkan bahwa Tokayev telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam "mendukung" BLCU cabang Kazakhstan, mendorong generasi muda untuk belajar bahasa Mandarin dan mempromosikan pertukaran budaya Tiongkok-Kazakh.

 

BACA JUGA:Bupati Pinta BPC HIPMI Seluma Bisa Majukan UMKM Di Seluma

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport 2024, Sebagai SUV New Legend Fitur Sistem Canggih Desain Gagah Memukau Fitur Hiburan

Tokayev adalah salah satu dari banyak pejabat asing yang dibina oleh BLCU. Sebagai satu-satunya universitas Tiongkok yang diberi nama berdasarkan "bahasa" dan berdedikasi untuk menyebarkan bahasa dan budaya Tiongkok, BLCU sering disebut sebagai "Persatuan Bangsa-Bangsa Mini".

 

Duan mengatakan bahwa BLCU telah melatih lebih dari 300,000 mahasiswa asing dari 189 negara dan wilayah di seluruh dunia, termasuk lebih dari 80 pejabat asing di tingkat wakil perdana menteri atau lebih tinggi, lebih dari 300 duta besar, serta ilmuwan pemenang Hadiah Nobel, seniman terkenal, dan ahli sinologi. .

Kategori :