7 Koalisi Parpol, Sudah Siapkan 12 Balon Kada BS

Selasa 16-07-2024,10:25 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Sebanyak 7 (tujuh) Koalisi partai politik (Parpol) dengan 17 kursi parlemen semakin serius mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2024. Yang mana satu parpol besar  mulai melirik potensi koalisi besar siap merapat. Yang mana Parpol yang membentuk kualisi yaitu PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, Partai Hanura, PPP dan Partai Perindo.

 

Sementara satu parpol dikabarkan mulai melirik koalisi tersebut adalah Golkar, setelah bertemunya Ketua DPD Golkar Bengkulu, Rohidin Mersyah merupakan Gubernur Provinsi Bengkulu aktif dengan Ketua DPC Gerindra BS, Deby Setiawan beberapa waktu lalu.

 

"Ya, ada pertemuan dengan Rohidin Mersyah, namun belum secara resmi bersama 7 parpol. Pertemuan baru dalam rangka silahturahmi,"ungkap Deby didampingi Sekretaris DPC BS PDI Perjuangan BS, Holman.

 

Dikatakan Deby, koalisi 7 paprol yang ada memang masih membuka peluang untuk parpol lainnya bergabung. Meskipun begitu, untuk penambahan parpol baru pada koalisi yang sudah terbentuk harus dengan pertemuan dengan 7 parpol yang sudah ada. Hal tersebut dilakukan untuk dapat menyatukan persepsi dan tujuan bagi para parpol untuk Pilkada 2024.

BACA JUGA:Melaju ke MTQ Nasional, Dua Kafilah Asal BS

BACA JUGA:Bentuk Sinergitas Pemda dan Kodim 0408 BS, Depot Air Minum Diresmikan

"Belum ada pertemuan untuk menjadi 8 parpol secara resmi. Sehingga saat ini masih tetap 7 paprol yang berkoalisi untuk Bengkulu Selatan 5 tahun ke depan,"kata Deby.

 

Menurut Deby bahwa 7 parpol koalisi sudah melakukan pertemuan lanjutan pada Sabtu 13 Juli 2024 malam kemarin. Para parpol pun sudah menyodorkan nama-nama yang akan diusung menjadi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati BS pada Pilkada 2024 dengan harapan pada 15 Juli 2024 ini sudah dapat mengerucut dan ditetapkan.

 

Kategori :