Bupati Seluma Imbau Tower Sama-Sama Dijaga

Sabtu 13-07-2024,11:40 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Ulu Talo untuk bersama-sama menjaga dan merawat pembangunan tower. Karena menurut bupati, ini merupakan harapan dari masyarakat kecamatan setempat. Karena bupati paham betul susahnya masyarakat di sana untuk mendapatkan sinyal sebelum tower terpasang. Bahkan dikatakannya masyarakat rela untuk pergi ke tempat gubuk sinyal untuk mendapatkan sinyal.

"Jadi saya minta mari sama-sama kita jaga. Dan mohon juga kepada pihak Telkomsel yang sudah bersusah payah memberikan jaringan kepada masyarakat kami agar jaringan ini tetap konsisten dan bisa terus digunakan oleh masyarakat," imbuh bupati.

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan saat ini Kecamatan Ulu Talo sudah merdeka sinyal. Kendala sinyal sebelumnya saat ini sudah bisa diatasi berkat bantuan dari PT Telkomsel. Sehingga ke depan bupati menyampaikan pelajar di Kecamatan Ulu Talo tidak kesulitan lagi apabila hendak melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Pada kesempatan ini Bupati Seluma serta rombongan langsung turun ke Kecamatan Ulu Talo untuk mencoba melaksanakan rapat melalui Zoom Metting dengan Sekda Seluma serta Kepala OPD. 

"Alhamdulillah berkat bantuan Telkomsel saat ini Ulu Talo sudah merdeka sinyal. Alhamdulillah masyarakat kita sekarang sudah bisa menikmati jaringan telekomunikasi dan internet dan akses ke luar. Ini sudah berjalan selama tiga minggu dan alhamdulilah sudah sangat mantap," kata Bupati Seluma, kemarin (11/7). 

BACA JUGA:DPLK Syariah Muamalat Jalin Kerja Sama Program Pensiun dengan Anak Usaha Jakpro

BACA JUGA:Diduga Take Over Saham Tanpa Sepengetahuan, Pemda Seluma Dirugikan

Bupati mengimbau kepada masyarakat dan juga PT Telkomsel untuk sama-sama menjaga kualitas sinyal agar masyarakat tetap bisa menikmati jaringan seluler. "Kemudian untuk tes-tes sekolah anak SD dan SMP saat ini sudah bisa dilakukan di Kecamatan Ulu Talo," sambungnya. 

Sebelumnya Bupati Seluma Erwin Octavian pada awal Januari 2023 lalu, permah meminta bantuan ke PT. Telkom Witel Bengkulu untuk mengurangi wilayah blank spot atau yang tidak memiliki sinyal telekomunikasi.

Ketika itu Bupati Seluma bertemu dengan GM Telkom Witel Bengkulu, Eko Yuliyanto, di Graha Telkom Bengkulu. Hasilnya muncul komitmen untuk memastikan program merdeka signal secara bertahap dapat terwujud di daerah-daerah sulit dijangkau.

Untuk diketahui, dari pembahasan sebelumnya dengan pihak PT. Telkom bengkulu, untuk saat ini Base Transceiver Station (BTS) Eksis milik Telkom di wilayah Kabupaten Seluma ada 16 site, dan pada tahun 2023 lalu, di Provinsi Bengkulu akan dibangun 200 site BTS.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesadaran Kanker, FIFGROUP Gelar Edukasi dan Deteksi Dini

BACA JUGA:Harga Naik, Produksi Bubuk Kopi Lokal Turun

Permasalahan blank spot sinyal kerap dikeluhkan masyarakat Kecamatan Ulu Talo, bahkan kerap kali masyarakat mencari signal dengan keluar dari wilayah Kecamatan Ulu Talo, untuk mencari sinyal terbaik.

Keluhan blank spot signal tersebut pernah juga diutarakan para mahasiswa, ketika sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah pedalaman Kabupaten Seluma.

Kategori :