Update Terbaru Harga Kopi dan TBS Di Seluma!

Senin 10-06-2024,14:00 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

SELUMA - Harga Biji kopi kering saat ini Rp 60 ribu per kg, Hal ini dikatakan oleh salah seorang petani kopi di Kabupaten Seluma, Farhan. Dikatakannya bahwa harga kopi saat ini mengalami penurunan, sebelumnya harga biji kopi kering mencapai Rp 65 ribu di Desa Sekalak Kecamatan Utara.

 

" Iya harga biji kopi kering saat ini alami penurunan, sebelumnya Rp 65 ribu dan kini tinggal Rp 60 ribu, walau harga turun tidak mempengaruhi banyak karena harga saat ini masih tinggi" jelas Farhan, Senin, (10/6).

BACA JUGA:Harga Biji Kopi Meroket Naik, TBS Mulai Stabil Tapi Harga Turun! Berikut Harga Terbaru Mei 2024

BACA JUGA:8 Cara yang Efektif dan Benar Ketika Ingin Memainkan Hero Fanny Agar Bisa Pro

Diharapkannya, semoga saja harga biji kopi tidak alami penurunan drastis. Saat ini harga yang mencapai Rp 60 ribu, petani alami keuntungan. 

 

" Bagi kebun lebar dan buahnya banyak pasti akan berhasil karena harga saat ini masih tinggi" sampainya.

 

Sementara itu, saat ini harga Tandan buah sawit (TBS) terus mengalami kenaikan, untuk harga toke dikalangan petani saat ini Rp 2050 per kg. Hal tersebut dikatakan petani sawit di Sukaraja, Yayan. Disampaikannya kalau menjual ke toke harga Rp 2050 per kg, sedangkan kalau dijual di RAM sampai harga Rp 2.200 perkg dan di pabrik sudah mencapai Rp 2.390 per kg.

 

" Naik turun, tapi turunnya tidak banyak, kalau saat ini harga terbaru di toke harga Rp 2050 per kg, sedangkan kalau dijual di RAM sampai harga Rp 2.200 perkg dan di pabrik sudah mencapai Rp 2.390 per kg" sampai Yayan. (ndo)

Kategori :