TPBank dan Backbase Raih 'Solusi CX Digital Omni-Channel Terbaik' di Digital CX Awards 2024

Sabtu 27-04-2024,03:00 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : Radar Seluma

Basis belakang

Backbase memiliki misi untuk merancang ulang perbankan di sekitar pelanggan.

 

Backbase menciptakan Backbase Engagement Banking Platform – platform terpadu dengan pelanggan sebagai pusatnya, memberdayakan bank untuk mempercepat transformasi digital mereka. Dari orientasi pelanggan hingga pelayanan, loyalitas, dan permulaan pinjaman, platform tunggal kami — terbuka dan tanpa hambatan, dengan aplikasi siap pakai — meningkatkan setiap aspek pengalaman pelanggan. Dibangun dari awal dengan mengutamakan nasabah, Platform Perbankan Keterlibatan kami dengan mudah dihubungkan ke sistem perbankan inti yang ada dan sudah terintegrasi dengan fintech terbaru sehingga lembaga keuangan dapat berinovasi dalam skala besar.

 

Analis industri Gartner, Omdia, dan IDC terus mengakui posisi kepemimpinan kategori Backbase. Lebih dari 120 lembaga keuangan di seluruh dunia telah menggunakan Platform Backbase Engagement Banking. Di APAC, nasabah yang kami layani meliputi ABBANK, BDO Unibank, Bank of the Philippine Islands, China Bank, EastWest Bank, HDFC Bank, JudoBank, OCB, Techcombank, dan TPBank.

 

BACA JUGA:Higgs Domino X8 v2.26, Update Terbaru 2024!

Backbase adalah perusahaan fintech yang didanai swasta, didirikan pada tahun 2003 di Amsterdam (Global HQ), dengan kantor regional di Singapura (APAC HQ), Atlanta (Americas HQ), dan beroperasi di Australia, India, india, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam , Amerika Latin, dan Inggris.

 

Bank TP

Didirikan pada tahun 2008, Bank Saham Gabungan Komersial Tien Phong (TPBank) mewarisi kekuatan dari pemegang saham strategis yang kuat di dalam dan luar negeri, termasuk DOJI Jewelry Group, FPT Technology Group, dan Reinsurance Corporation. Vietnam (Vinare), SBI Ven Holding Pte. Ltd (Singapura), IFC International Finance Company (bagian dari Bank Dunia) dan dana investasi PYN Elite Fund, dengan aspirasi menjadi lembaga keuangan yang transparan, efisien, berkelanjutan serta memberikan manfaat terbaik bagi pemegang saham dan nasabah.

 

Dengan landasan yang kokoh dan strategi jangka panjang, TPBank terus melanjutkan perjalanan terobosan dengan berbagai pencapaian yang mengesankan. Pada akhir tahun 2023, total aset meningkat menjadi 356.000 miliar VND, meningkat 8,5% dibandingkan akhir tahun 2022, dengan modal sewaan lebih dari 22.000 miliar VND. Peningkatan modal yang stabil telah memberikan landasan keuangan yang kuat. Bersama dengan manajemen risiko, hal ini telah menjaga rasio kecukupan modal (CAR) TPBank sesuai standar Basel III sebesar 12,4% per 31/12/2023, yang merupakan kelompok terdepan di industri, dengan menjunjung tinggi prinsip pertumbuhan pinjaman dan keamanan modal. .

 

Jumlah total nasabah tumbuh secara ajaib melebihi 12 juta pada tahun 2023. Hanya dalam 3 tahun, dengan strategi perbankan digital yang terdepan dan komprehensif, TPBank telah menarik lebih dari 8,6 juta nasabah, dua kali lipat jumlah kumulatif dalam 12 tahun sebelumnya. Proporsi CASA meningkat sebesar 34%, proporsi giro meningkat sebesar 34%, melebihi 47.000 miliar VND. Menyeimbangkan kebutuhan pertumbuhan simpanan sesuai dengan kebutuhan penggunaan modal untuk mencapai efisiensi terbaik, total simpanan bank pada tahun 2023 mencapai 316,500 miliar VND, meningkat hampir 9,5% dan melebihi rencana tahun ini.

Kategori :