17 Pasar di Seluma Segera Dilelang oleh Disperindagkop Seluma

Selasa 20-02-2024,09:31 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Yudha

 

AMPAR GADING, Radar Seluma,disway,id - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Seluma menyampaikan pada bulan ini tepatnya tanggal 26 Februari kontrak 17 pasar akan segera berakhir. Dan diperkirakan pada awal bulan Maret akan mulai dilakukan pelelangan. Kepala Dinas Perindagkop Seluma H Wanharudin menyampaikan tahun ini pasar akan dilelang secara tertutup. Hal itu menindaklanjuti anjuran dari BPKP Provinsi Bengkulu. 

 

"Beberapa waktu yang lalu kita sudah koordinasi dengan BPKP. Terkait dengan lelang pasar. Hasilnya apabila di bawah Rp200 juta maka lelang dilakukan tertutup," kata Wanharudin, kemarin (19/2).

BACA JUGA:Tombol Kirim Higgs Domino Island Kembali! Ini Kata Pemerintah....

BACA JUGA:Penting! Seragam Gratis Untuk Siswa Baru di Seluma Kemungkinan Bulan Agustus

Untuk limit lelang pasar dikatakan Wanharudin sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Seluma. Jika lelang tahun lalu bagi yang hendak ikut lelang pasar maka wajib menyetorkan jaminan  ke Kasda. Apabila nanti dalam proses lelang tidak menjadi pemenang maka uang jaminan tersebut akan dikembalikan 100 persen. 

 

Atau jumlah tersebut akan dikembalikan utuh apabila preserta lelang tidak berhasil menang. Dan apabila menang peserta diminta untuk melakukan pelunasan sebelum lima hari kerja. Dan selanjutnya uang jaminan akan menjadi setoran awal untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kemudian setelah proses lelang maka akan dilanjutkan dengan proses kontrak. Yang mana nantinya pengelola pasar akan melunasi seluruh kontrak. Untuk kontrak sendiri berlangsung sampai dengan tahun depan.(adt)

 

Kategori :