Misteri Harimau Putih Prabu Siliwangi! Berikut Penjelasannya

Jumat 16-02-2024,02:00 WIB
Reporter : Yudha
Editor : Yudha

 

Radar.Seluma,disway,id - Prabu Siliwangi, seorang tokoh legenda dari Kerajaan Pajajaran di Jawa Barat, dikaitkan dengan cerita tentang keberadaan harimau putih atau macan putih yang menjadi khodam atau pendampingnya. 

Kisah ini sangat terkenal di kalangan masyarakat di wilayah Tanah Pasundan sampai wilayah lainya, tidak hanya harimau loreng namun harimau putih juga menjadi khodam yang sangat bangus untuk menjadi pendamping prabu Siwilangi.

Sudah pasti ada yang mempercai hal tersebut dan ada juga yang tidak percaya dengan hal tersebut bahkan mungkin saja mereka menganggap bahwa itu hanyalah dongen saja, namun pada artikel bawah ini Radar.Seluma,disway,id akan  membahas fakta mengenai Harimau putih pendamping Prabu Siliwangi.

 

Fakta-fakta Harimau Putih Prabu Siliwangi:

1. Menurut cerita rakyat, Prabu Siliwangi berhasil mengalahkan sekelompok macan putih yang mengepungnya ketika dalam perjalanan menuju Curug Sawer, Majalengka. 

BACA JUGA:Misteri yang Mengerikan! Penjelasan Tentang Misteri Tidak Boleh Memakai Pakaian Warna HIjau di Pantai Selatan

BACA JUGA:Data Real Count KPU untuk DPD, Dapil Bengkulu Elisa Memimpin

Setelah mengalahkan mereka, salah satu macan putih tersebut menjadi khodam atau pasukan jin yang selalu mendampingi Prabu Siliwangi dalam perjalanan dan pertempurannya.

2. Meskipun cerita ini bersifat legendaris dan mitos, tetapi menjadi bagian penting dari tradisi lisan dan seni rupa di masyarakat Sunda. Beberapa seniman bahkan mengabadikan kisah heroik Prabu Siliwangi dan macan putih dalam lukisan.

3. Terdapat juga keyakinan bahwa Prabu Siliwangi telah berubah menjadi harimau putih. Namun, interpretasi ini lebih mengacu pada sifat harimau yang diidentifikasi sebagai sosok yang berani dan penyayang keluarga, bukan secara harfiah sebagai transformasi fisik Prabu Siliwangi menjadi harimau.

4. Perlu diingat bahwa cerita ini bersifat legenda dan mitos, dan tidak ada bukti ilmiah yang mendukung keberadaan harimau putih sebagai khodam Prabu Siliwangi. 

BACA JUGA:Tingkatkan Patroli, Kodim 0408/Bengkulu Selatan/Kaur Ingin Ciptakan Lingkungan Kondusif

BACA JUGA:Pelaku Penusukan Warga Padang Bindu, Diamankan Polisi

Kategori :