MPP di Seluma Diresmikan Bulan Maret Tahun Ini

Jumat 02-02-2024,09:00 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Yudha

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Jika tidak ada aral melintang peluncuran Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma dihelat Maret 2024. 

 

Kepala DPMPTSP Seluma Arlan Aksa menyampaikan MPP segera hadir di Kabupaten Seluma. MPP merupakan layanan terintegrasi satu pintu dengan berbagai layanan dari instansi pemerintah, BUMN maupun pihak swasta untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan.

 

“Untuk MPP kita saat ini sedang persiapan termasuk juga melengkapi sarana dan prasarana. MPP harus nyaman dan memudahkan masyarakat. Percepatan juga menunjukkan bahwa kita sudah bergerak menuju titik tertentu. Kemudian yang kedua saat ini kita sedang menunggu regulasi dari Kemenpan RB. Alhamdulillah sudah ada zoom metting untuk persiapan peresmian MPP pada bulan Maret 2024," kata Arlan, kemarin. 

BACA JUGA: APDESI Seluma Ternyata Ikut Aksi di Gedung DPR RI, Tagih Janji Revisi Undang-undang

BACA JUGA:Anak Kandung Dirudapaksa, Pelaku Ayah Kandung Diamankan! Korban Terganggu Psikis

Dia mengatakan selain OPD yang bergerak dalam bidang pelayanan. Seperti Dinas Dukcapil, Nakertrans, kemudian Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Badan Keuangan Daerah, Bapenda serta beberapa OPD lainnya. Pemkab Seluma juga akan meminta agar instansi lain seperti Polres Seluma juga membuka pelayanan. Untuk melayani pembuatan SIM, kemudian dari Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, serta Kejaksaan.

 

Sehingga semuanya akan terpusat di DPMPPTSP. "Tentunya ini harus dipersiapkan lagi, agar mal pelayanan publik benar-benar berjalan. Karena tujuannya agar masyarakat tidak kesulitan dan cukup mendatangi satu kantor saja untuk melakukan aktivitas. Termasuk nanti untuk pembayaran PBB serta lainnya," pungkasnya. (adt)

 

Kategori :