Ini Penyebab Rem Truk Bisa Blong, Waspada! Korban Banyak

Jumat 26-01-2024,11:46 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : Jeffri Ginting

 

 

Radar Seluma.Disway.Id,-. Dalam dua hari ini terjadi kecelakan maut di 2 tempat berbeda. Korban meninggal menjadi 13 orang. Kejadian pertama di Simalungen Sumut, pada Rabu 24 Januari 2024. Dimana dalam kecelakaan tersebut, merenggut nyawa 6 orang. 

Dalam peristiwa ini, truk yang membawa air diduga alami rem blong dan membuat kendaran di belakangnya tertabrak. Keterangan ini disampaikan Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala kepada wartawan.

 

BACA JUGA:New Fortuner GR Sport Mobil SUV Terbaru Dari Toyota Desain Gagah, Menggoda dengan Fitur Sistem Teknologi Baru

BACA JUGA: Ini Kronologis Sampai Mantan Bendahara Suban Seluma Ditahan, Berawal dari Pilkades

 

Sementara kejadian kedua, terjadi dini hari ini Jumat 26 Januari 2024. Dalam peristiwa yang terjadi di Bandung Barat Jawa Barat ini, terjadi akibat rem truk yang juga blong sehingga tidak bisa mengusai. Saat ini ditangani Polsek Cianjur.

 

Kenapa truk bisa mengalami kondisi "blong" atau tidak berfungsi dengan baik?

Ternyta ada beberapa alasan. Berikut adalah beberapa penyebab umum rem truk bisa blong menurut pemilik Bengkel US, Dedy.

 

 

1. Pemanasan berlebih: Rem truk yang digunakan secara berlebihan atau pada kondisi tanjakan dan turunan yang curam dapat mengalami pemanasan berlebih. Hal ini dapat menyebabkan kampas rem menjadi panas dan kehilangan kemampuan pengereman yang efektif .

Kategori :