TPAKD Untuk Memperluas Akses Keuangan Daerah di Seluma

Rabu 17-01-2024,09:40 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Yudha

 

 

PEMATANG AUR - Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto menyatakan, Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dibentuk untuk memperluas akses keuangan di daerah demi mendorong pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini dikatakan Wabup pada acara Pengukuhan TPAKD Seluma di Gedung Daerah Serasan Seijoan. 

 

Wabup menjelaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Seluma berupaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pemerataan ekonomi, salah satunya dengan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di masyarakat. TPAKD ini dibentuk sebagai forum koordinasi antar instansi dan stakeholders untuk mempercepat dan memperluas akses keuangan di daerah.

BACA JUGA:11 Raperda di Seluma Disepakati Dilanjutkan ke Tahap Selanjutnya

BACA JUGA:11 Raperda di Seluma Disepakati Dilanjutkan ke Tahap Selanjutnya

 

“Perluasan akses keuangan daerah, khususnya akses pembiayaan yang lebih mudah dan terjangkau masyarakat, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menurunkan tingkat kemiskinan dan mempersempit ketimpangan,” kata Wabup, kemarin.

 

Wakil Bupati Seluma mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Seluma. Kegiatan ini diihadiri Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, Kepala OJK Provinsi Bengkulu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, dan Seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

 

Wakil Bupati Seluma juga menyampaikan salah satu faktor kemiskinan di Kabupaten Seluma, antaralain karena akses jalan, "Alhamdulillah akses jalan sudah diperbaiki dan angka kemiskinan di Kabupaten Seluma sudah turun," singkatnya.

BACA JUGA:Kodim 0425/Seluma Tanam 500 Pohon di Aliran DAS, Cegah Tanah Longsor

 

Kategori :