Silicon Box Mempercepat Pengemasan, Berperforma Tinggi Serta Hemat Daya

Selasa 09-01-2024,04:00 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : Radar Seluma

 

SINGAPURA & LAS VEGAS, AS, Radar Seluma.Disway.id,  -  Silicon Box hari ini mengungkapkan bahwa pabrik pengemasan canggihnya senilai $2 miliar di Singapura telah bisa memproduksi  massal, untuk pelanggan awal sejak Oktober 2023. Tak lama setelah peresmian pabrik pada bulan Juli 20 Agustus 2023 ( Silicon Box meluncurkan Pabrik Pengemasan Tingkat Lanjut senilai $2 miliar ).

BACA JUGA:Kabar Baik! Formasi Teknis PPPK 2024 Sebanyak 547 Ribu, Tenaga Kependidikan Operator Sekolah dan TU

BACA JUGA:The Hypercar Experience Bugatti Chiron Super Sport Tercanggih dan Mahal Harga Per,unitnya Capai Rp 68 Miliar

 

 Fasilitas seluas 750.000 kaki persegi ini telah meningkatkan perekrutan untuk operasi 24/7. Perusahaan telah memperkirakan tingginya permintaan pada kapasitas yang ada dan telah berhasil mendapatkan pendanaan Seri B untuk memperluas produksi dengan cepat.

 

Silicon Box didirikan pada tahun 2021 oleh raksasa industri dari desain dan pengemasan semikonduktor. Co-founder Dr. Sehat Sutardja dan Weili Dai sebelumnya mendirikan dan memimpin Marvell Technology Group, dengan Dr. Sutardja sebagai CEO dan Ibu Dai sebagai Presiden. Salah satu pendiri dan CEO, Dr. Byung Joon (BJ) Han, sebelumnya adalah CEO STATS ChipPAC (diakuisisi oleh JCET pada tahun 2015) selama dua puluh tahun. Gabungan Dr. Sutardja dan Dr. Han memiliki lebih dari 800 paten AS dan sejarah kolaborasi yang panjang.

 

Khususnya, Silicon Box menghadirkan kemampuan integrasi chiplet yang efektif, melalui pabrik canggihnya di Singapura. Konsep chiplet sendiri diperkenalkan oleh Dr. Sutardja pada International Solid State Circuits Conference (ISSCC) tahun 2015, dimana ia menjadi pembicara pleno. Dr. Han adalah penemu produk kemasan semikonduktor, yang saat ini mengirimkan lebih dari 100 miliar unit volume per tahun, termasuk quad flat no-lead (QFN).

 

“Silicon Box siap menjawab tantangan industri semikonduktor dalam hal adopsi chiplet dengan cepat. Kami memimpin paket ini dengan menghadirkan solusi berkinerja tinggi, optimalisasi daya, terjangkau, dan terukur yang memungkinkan model bahasa besar (LLM) generasi berikutnya, generatif AI, otomotif, pusat data, dan komputasi seluler secara global,” kata Dr. BJ Han. “Pabrik kami yang canggih dan kemasan tingkat panel yang canggih memberikan solusi untuk meningkatkan skala pasar dengan pertumbuhan tinggi, seperti akselerator AI, kepada masyarakat luas. Ini adalah pabrik bernilai miliaran dolar pertama kami dan kami ingin segera meningkatkan skalanya ke skala yang lebih besar. mendukung pelanggan dan mitra kami."

 

Menuju Masa Depan Chiplet

 

Kategori :