Shopee Live Memungkinkan Penjual Keropok Lekor dari Terengganu Memiliki Rumah

Jumat 29-12-2023,16:38 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

 

KUALA LUMPUR, MALAYSIA, Radar Seluma.Disway.Id - Muhammad Faizz bin Pausan Arif dari Terengganu, pemilik sekaligus operator Keropok Mfaizz , adalah salah satu penjual pedesaan yang memecahkan rekor terbanyak di Shopee Live karena menjual lebih dari RM500.000 keropok lekor hanya dalam tiga bulan. Setiap pagi pukul 8 pagi di Shopee Live, ia menjadi terkenal saat pemirsa Malaysia menyaksikannya mengemas dua pertiga campuran daging ikan untuk diantarkan secara instan dalam serial ' Packing Secara Live' miliknya.

 

BACA JUGA:Mengenal Warna Kursi pada Pesawat! Mana Warna Favoritmu?

BACA JUGA:IDI dan Universitas Syiah Kuala, Berikan 83 Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa Palestina

 

“Saya sangat senang karena Shopee Live telah mengubah hidup saya – sebelumnya, saya tinggal bersama ibu saya dan penjualan saya dibatasi oleh lambatnya lalu lintas ke toko offline saya. Dengan Shopee Live, saya berhasil membangun rumah sendiri, memiliki aset sendiri, dan kini saya bisa menghidupi keluarga saya,” kata Muhammad Faizz yang kini memiliki pabrik sendiri dan mengolah 1 ton daging ikan. per hari dan mempertimbangkan kapasitas produksi tambahan untuk memenuhi permintaan pelanggan melalui streaming langsung.

 

 

Pelajaran terbesarnya: konten adalah raja. 'Berdasarkan pengalaman saya, orang bosan dengan jenis konten yang itu-itu saja, jadi saya harus selalu mencoba cara baru untuk berinteraksi dengan mereka. Saya biasa menunjukkan kepada mereka cara membuat keropok live, dan itu keren... sebelum pemandangannya menurun. Lalu saya suruh mereka membeli lima bungkus lekor dan mendapatkan sambal buatan sendiri secara gratis, namun penjualannya masih lambat. Ketika saya menunjukkan hal-hal 'ini produk saya', saya kehilangan pemirsa dan penjualan. Setelah saya melakukan Packing Secara Live , penjualan saya memecahkan semua rekor pada 11.11 karena pelanggan senang melihat produk mereka dikemas dan siap dikirim. Saya selalu mencari konten baru.'

 

Muhammad Faizz menjelaskan mengapa ia menonjol dari kerumunan penjual livestream dengan memilih slot jam 8 pagi di Shopee Live: 'Orang-orang suka makan keropok lekor sesegar mungkin, jadi saya tunjukkan kepada penonton sarapan bagaimana saya meracik 20kg daging ikan ikan selayang tanpa tulang dengan 10kg tepung sagu dan goreng bersama bahan enak lainnya hidup sampai setengah matang, lalu kemas vakum tepat waktu agar kurir mengambilnya pada siang hari. Ketika pelanggan saya menerima paketnya dalam dua hari, mereka bisa menggorengnya lagi untuk dimakan.”

 

Banyak pesaingnya di Terengganu yang merupakan penjual keropok offline yang harus menunggu hingga masa liburan sekolah untuk merasakan peningkatan penjualan. Muhammad Faizz di sisi lain, telah melanggar norma dan menjual lebih dari 18.000 pesanan ke pelanggan di seluruh negeri, sebagian besar dari Selangor dan Johor sejak bergabung dengan Shopee Live pada bulan Maret 2023. Sebagai orang yang sangat percaya pada platform online, Muhammad Faizz bercita-cita untuk membawa hal-hal ke masa depan. setingkat sebagai pengusaha keropok online papan atas di Malaysia.

Kategori :