Anda Wajib Tau, Ini 7 Amalan Dapat Penghapus Perbuatan Dosa Zina.

Senin 27-11-2023,15:08 WIB
Reporter : editor5131radarseluma2
Editor : editor5131radarseluma2

 

 
Kajian Islam.  Radar seluma.disway.Id -  Zina merupakan perbuatan dosa besar apalagi hal tersebut dilakukan seorang lelaki yang sudah beristri atau seorang wanita sudah bersuami. Nangzubillah minzalik.
Namun sesungguhnya Allah SWT Maha pengampun lagi Maha pengasih dan penyayang berikut 7 amalan yang harus dilakukan bagi seseorang yang sudah terlanjur melakukan perbuatan zina tersebut dan bertaubatlah kepada Allah SWT.
 
BACA JUGA: Roti Tawar Panggang Dengan Selai, Camilan Lezat yang Mudah Disiapkan
BACA JUGA:Manisnya Puding Roti Tawar yang Lezat,Bisa Untuk Ide Jualan
 
 
Pertama: Menyesal
 
Yaitu dengan menyesali perbuatannya dan tidak akan terhapus dosa zina seseorang jika tidak diawali dengan rasa penyesalan yaitu rasa menyesal atas perbuatan yang telah di lakukan dengan cara tersebut dapat mengembalikan nya ke jalan ya g benar ke jalan Allah SWT 
Dengan menyesali perbuatan zina dapat membersihkan hati dan memantapkan niat rasa sesal itu dijadikan rasa sesal dan cambuk untuk bertaubat kepada Allah SWT.
 
Kedua: Taubat Nasuha
 
Jika ingin menghapus perbuatan dosa terutama perbuatan dosa zina  maka seseorang haruslah bertaubat dengan sungguh-sungguh atau bertaubat Nasuha dengan cara menyesali perbuatan zina dari dalam hati yang telah dilakukan.
Karena seseorang telah perbuatannya Allah SWT berjanji bahwa Allah SWT akan mengampuni dosa-dosanya hambanya yang telah melakukan kesalahannya sebagaimana di sebutkan Allah SWT dalam firman-nya dalam Surat At-tarim ayat 8 berbunyi
 
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا تُوْبُوْٓا اِلَى اللّٰهِ تَوْبَةً نَّصُوْحًاۗ عَسٰى رَبُّكُمْ اَنْ يُّكَفِّرَ عَنْكُمْ سَيِّاٰتِكُمْ وَيُدْخِلَكُمْ جَنّٰتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُۙ يَوْمَ لَا يُخْزِى اللّٰهُ النَّبِيَّ وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مَعَهٗۚ نُوْرُهُمْ يَسْعٰى بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَبِاَيْمَانِهِمْ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَآ اَتْمِمْ لَنَا نُوْرَنَا وَاغْفِرْ لَنَاۚ اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ 
Artinya:
"Wahai orang-orang yang beriman! Bertobatlah kepada Allah dengan obat yang semurni-murninya, mudah-mudahan Tuhan kamu akan menghapus kesalahan-kesalahanmu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di dasar sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak mengecewakan Nabi dan orang-orang yang beriman bersamanya; sedang cahaya mereka muncul di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka berkata, “Ya Tuhan kami, sempurnakanlah untuk kami cahaya kami dan ampunilah kami; Sungguh, Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu.”
 
BACA JUGA:Sudah Di Umumkan, Serial
 
Ketiga: Sholat Taubat
 
Sholat merupakan amalan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT selain itu juga mampu mengharuskan perbuatan dosa termasuk dosa zina dengan melakukan sholat taubat dengan tentunya tidak melupakan dan meninggalkan sholat wajib.
Dosa zina yang dapat di ampuni oleh Allah SWT sebagaimana yang di sebutkan oleh Allah SWT dalam Alquran dalam Surat Al-Baqarah ayat 222 yang berbunyi :
وَيَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ الْمَحِيْضِ ۗ قُلْ هُوَ اَذًىۙ فَاعْتَزِلُوا النِّسَاۤءَ فِى الْمَحِيْضِۙ وَلَا تَقْرَبُوْهُنَّ حَتّٰى يَطْهُرْنَ ۚ فَاِذَا تَطَهَّرْنَ فَأْتُوْهُنَّ مِنْ حَيْثُ اَمَرَكُمُ اللّٰهُ ۗ اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ التَّوَّابِيْنَ وَيُحِبُّ الْمُتَطَهِّرِيْنَ
Artinya:
"Dan mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang haid. Katakanlah, “Itu adalah sesuatu yang kotor.” Karena itu jauhilah istri pada waktu haid; dan jangan kamu dekati mereka sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, campurilah mereka sesuai dengan (ketentuan) yang diperintahkan Allah kepadamu. Sungguh, Allah menyukai orang yang tobat dan menyukai orang yang menyucikan diri.
 
Ke Empat: Perbanyak Zikir dan Istighfar
 
Perbanyak zikir dan istighfar merupakan perbuatan yang dapat menghapuskan dosa seseorang hamba termasuk dosa perbuatan zina kalimat istighfar merupakan kalimat permohonan ampunan kepada Allah SWT atas dosa-dosa seseorang kepada Allah SWT dengan senantiasa berzikir dengan menyebut nama Allah SWT dapat mengampuni atas dosa-dosa yang telah dilakukan termasuk dosa zina.
 
Kelima: Melakukan Kebaikan Terhadap Sesama
 
Jika seseorang melakukan perbuatan zina maka untuk menghapuskan dosa perbuatan zina dapat melakukan kebaikan terhadap sesama atau kepada mahluk lainnya seperti bersedekah selain itu dia juga bisa menghapuskan hutang orang lain kepada nya dan memberikan makan kepada binatang seperti yang di kisahkan tentang seorang pelacur yang masuk surga lantaran memberikan angjing yang sedang kehausan.
 
Keenam: Berpuasa
 
Berpuasa merupakan salah satu untuk melatih diri dan mengendalikan napsu dan kesabaran. Puasa juga dapat menghapus perbuatan dosa termasuk perbuatan dosa zina apalagi di lakukan dengan sungguh-sungguh.
 
Ketujuh: Memperbanyak Membaca Al-Quran
 
Membaca Al-Qur'an dapat menjernihkan hati dengan membaca Al-Qur'an tidak hanya mendatangkan ketenangan akan tetapi dapat menghapuskan dosa seseorang termasuk dosa zina.
 
BACA JUGA:Lamborghini Sian Mobil Termahal yang Menggabungkan Kecepatan dan Fitur Hibrida Mesin V12
BACA JUGA:Game Viral!! Penghasil Saldo Dana Sangat Cepat dan Sudah Terbukti Membayar!!
 
Demikian Amalan-amalan yang dapat dilakukan agar dosa zina dapat di ampuni oleh Allah SWT yang dapat  Radarseluma.disway.id yang dapat Kajian Islam sajikan dan jelaskan semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua dan kita terhindar dari perbuatan-perbuatan dosa termasuk perbuatan dosa zina dan bagi kita yang sudah terlanjur melakukan mari bertaubat dengan melakukan amalan-amalan yang sudah dijelaskan di atas dan kita termasuk golongan orang-orang yang bertaubat. (djl) 
Tags : #zina #seluma #kajian islam #dosa #al quran
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini