TJI Buka Franchise di Australia dan Filipina, Langkah Awal Masuk Pasar Barat

Kamis 02-11-2023,04:00 WIB
Reporter : editor5131radarseluma2
Editor : editor5131radarseluma2

 

HONG KONG SAR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Tam Jai International Co. Limited ("TJI", "Tam Jai International", atau "Perusahaan", dan bersama dengan anak perusahaannya, "Grup"; kode saham HKEX: 2217 ).

 

Salah satu grup restoran terkemuka dan terkenal di Hong Kong, dengan bangga mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian usaha patungan ("JV") dengan ST Group Food Industries Holdings Limited ("ST Group"; SGX:DRX) untuk berekspansi ke Australia, menandai langkah pertama Grup ini memasuki pasar Barat dan mengembangkan bisnisnya dengan model waralaba.

 

 

 Secara terpisah, Grup mengumumkan potensi kemitraan waralaba dengan anak perusahaan konglomerat Filipina, Suyen Corporation, mengenai usulan masuk ke pasar di Filipina.

 

Jelajahi Australia melalui JV dan Potensi Waralaba

 

Perusahaan patungan ("Perusahaan JV"), yang 49% dimiliki oleh TJI dan 51% dimiliki oleh ST Group, telah didirikan dan Perusahaan JV akan diberikan hak waralaba utama untuk mengoperasikan restoran dan layanan pengiriman terkait di bawah salah satu dari merek Grup di Australia dan Selandia Baru. Selain itu, Perusahaan JV akan dapat mengadakan perjanjian sub-waralaba lebih lanjut dengan mitra lain untuk memfasilitasi ekspansi Grup. TJI juga mempunyai hak untuk membuka dan mengoperasikan restoran yang dioperasikan sendiri di kedua negara dengan merek TamJai Yunnan Mixian (譚仔雲南米線) dan TamJai SamGor Mixian (譚仔三哥米線).

 

Terdaftar di Bursa Singapura pada tahun 2019, ST Group adalah grup makanan dan minuman ("F&B") mapan yang berkantor pusat di Australia. Perusahaan ini memegang hak waralaba dan lisensi eksklusif atas portofolio terdiversifikasi dari sembilan merek populer internasional, termasuk "IPPUDO", "Gong Cha", "PappaRich", "NeNe Chicken", "Hokkaido Baked Cheese Tart", dll, dengan jaringan 173 gerai di seluruh Australia, Selandia Baru, dan Inggris.

 

ST Group memiliki rekam jejak yang terbukti di pasar F&B di Australia, Selandia Baru, dan Inggris. Dengan memanfaatkan infrastruktur yang kuat dan pengetahuan lokal, TJI akan mampu memasuki pasar Australia dengan investasi awal dan biaya awal yang lebih rendah, serta risiko yang lebih rendah. Keahlian ST Group dalam manajemen rantai pasokan, dapur pusat dan dukungan logistik, identifikasi lokasi dan lokasi restoran, penghubung dan perizinan pemerintah daerah, kepatuhan terhadap peraturan, serta manajemen sumber daya manusia, akan berperan penting dalam keberhasilan masuknya TJI. Penerapan JV dan pengaturan waralaba juga akan memungkinkan Grup untuk mempromosikan model bisnis yang lebih terukur untuk ekspansi cepat dan penetrasi pasar melalui jaringan waralaba ST Group yang sudah mapan.

Kategori :