Ketua Komisi 1 Seluma Masih Kosong, Segera Diisi

Kamis 26-10-2023,08:31 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

 

 

 

PEMATANG AUR - Hingga saat ini ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma masih belum ada. Dirhan Joyo anggota Komisi 1 DPRD Seluma menyampaikan nantinya akan dilakukan pemilihan ulang. Namun proses itu baru akan dilakukan setelah roling anggota Komisi 1 dan Komisi 3 selesai. "Untuk ketua komisi 1 nanti akan dilakukan pemilihan ulang. Kemungkinan baru dilaksanakan setelah roling anggota komisi 1 dan Komisi 3," kata Dirhan Joyo, kemarin (25/10).

BACA JUGA: 69 TPS di 7 Kecamatan Jadi Perhatian KPU Seluma, Pendistribusian Logistik

 

Disampaikan Dirhan ada rencana roling dari fraksi Amanat Persatuan Indonesia (API). Yang mana Yupan hendak pindah ke komisi 3 sedangkan Iwan Harjo yang sebelumnya di Komisi 1 hendak pindah ke Komisi 1."Setelah roling nanti baru akan dipilih ketua komisi. Sesama satu fraksi pindah Yupan ke Komisi 3 dan Iwan Harjo ke Komisi 1," sambung Dirhan. 

 

Kemudian untuk pemilihan ketua komisi ini sepenuhnya diserahkan ke anggota komisi. Tidak akan merombak seluruh Alat Kelengkapan Dewan (AKD) karena sesuai dengan aturannya pemilihan AKD hanya dilakukan 2,5 tahun sekali saja. Oleh karenanya apabila ada kekosongan maka hanya akan dilakukan pergantian sesuai dengan kesepakatan anggota komisi saja tanpa melalui mekanisme paripurna.

 

Sedangkan untuk Bapemperda yang saat ini sedang kosong ketuanya maka secara otomatis wakil ketua. Kemudian untuk penambahan anggota baru Bapem Perda adalah Sedihandi pengganti Okti Fitriani. 

 

Seperti yang diketahui Ketua Komisi 1 sebelumnya adalah Syamsul Aswajar. Sehubungan Syamsul Aswajar diangkat menjadi Wakil Ketua II DPRD Seluma maka jabatan ketua Komisi 1 kosong. 

BACA JUGA: Mengungkap Rahasia Untung 5772%: Wawancara Eksklusif dengan Juara WSOT Bybit, Maksim

BACA JUGA: GPE Meluncurkan Film Realitas Virtual tentang Perubahan Iklim dan Pendidikan

Kategori :