34 Ton Beras Murah Telah Didistribusikan, Atasi Harga Beras Mahal di Seluma

Minggu 15-10-2023,20:17 WIB
Reporter : editor5131radarseluma2
Editor : editor5131radarseluma2

 

PASAR TAIS, Radar Seluma.Disway.Id,  - Menghadapi kondisi kekeringan atau kemarau yang mengakibatkan dampak kekurangan pangan di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Seluma telah melakukan pendistribusian bahan pangan beras ke seluruh Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA: Debit Air Kecil, Ratusan Petani Padi Seluma Terancam Gagal Tanam

BACA JUGA:Tren Mobil Sport Terbaru Ferrari 296 GTB, Elemen Futuristik

 

Seperti yang disampaikan oleh Kepala DKP Kabupaten Seluma, Drs Amri, MPd mengatakan, setidaknya sebanyak 34 ton beras murah telah didistribusikan. Di dalam menghadapi kondisi kekeringan dan kekurangan pangan yang saat ini terjadi di wilayah Kabupaten Seluma.

 


Kepala DKP Seluma--

"Sudah sekitar 34 ton beras yang telah kita distribusi ke seluruh kecamatan," sampainya.

 

Sebanyak kurang lebih 34 ton beras murah yang telah didistribusikan tersebut. Merupakan beras yang diperoleh dari Bulog. 34 ton beras tersebut telah didistribusikan di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Yakni dengan rincian, 30 ton beras didistribusikan di 13 kecamatan. Sedangkan 4 ton beras di kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma.

 

Amri juga mengatakan, jika sampai saat ini Kabupaten Seluma masih membutuhkan penambahan stok beras dari bulog. Hal tersebut mengingat gagal panen yang saat ini terjadi akibat musim kemarau yang berdampak hingga empat bulan kedepan.

 

Kategori :