Memberdayakan Kesuksesan Bisnis di Amazon Global Selling Summit 2023 (Asia Tenggara)
Bertema 'Go Global from the Get Go', Amazon Global Selling Summit (Asia Tenggara) tahun ini akan menampilkan kisah sukses inspiratif dari para penjual di seluruh kawasan, yang menggambarkan bagaimana mereka memanfaatkan layanan dan alat inovatif Amazon untuk mencapai tujuan mereka menjual secara internasional di Amerika Utara dan Eropa.
Pada pertemuan puncak tersebut, Amazon Global Selling juga menguraikan empat prioritas strategis untuk bisnisnya di Asia Tenggara pada tahun 2024: Memperkenalkan infrastruktur dan sumber daya global, memperkuat kolaborasi industri dan kewirausahaan lokal, meningkatkan inovasi produk dan layanan untuk meningkatkan pengalaman penjual, dan pembangunan merek global yang komprehensif. solusi . Selain itu, Amazon Global Selling mengumumkan inisiatif tambahan untuk meningkatkan dukungan bagi penjual di Asia Tenggara.
Prioritas Strategis Penjualan Global Amazon untuk tahun 2024
Memperkenalkan infrastruktur dan sumber daya global: Amazon terus berinvestasi dalam infrastruktur global dan inovasi rantai pasokan untuk membantu mengoptimalkan dan menyederhanakan kebutuhan pemenuhan dan pengiriman penjual. FBA (Fulfilment by Amazon) menawarkan layanan cepat dan andal yang membantu penjual mengurangi beban operasional sehingga mereka dapat fokus pada inovasi merek dan produknya. Pada bulan September ini, Amazon memperkenalkan Supply Chain by Amazon [2] , serangkaian layanan rantai pasokan end-to-end yang sepenuhnya otomatis yang akan memberikan solusi lengkap kepada penjual untuk memindahkan produk dengan cepat dan andal dari lokasi produksi ke pelanggan di seluruh dunia.
Memperkuat kolaborasi industri lokal dan kewirausahaan: Amazon Global Selling akan terus secara aktif memperkuat kolaborasi dengan pemerintah, asosiasi industri, dan lembaga pendidikan tinggi di wilayah tersebut, untuk memberdayakan wirausaha dan meningkatkan keterampilan UKM di CBEC. Upaya dan kolaborasi tersebut, seperti dengan NYP-SIRS, Enterprise Singapore, Singapore Business Federation (SBF), dan Department of International Trade Promotion (Thailand) tidak hanya memfasilitasi berbagi pengetahuan, namun juga meningkatkan kemampuan ekspor online.
Meningkatkan inovasi dan layanan produk untuk meningkatkan pengalaman penjual: Amazon berkomitmen untuk memperkenalkan produk dan layanan inovatif untuk mengurangi gesekan penjual dan meningkatkan pengalaman penjual. Untuk menyederhanakan cara penjual membuat deskripsi produk yang lebih menyeluruh dan menawan, serangkaian kemampuan AI generatif baru saja diluncurkan untuk mempercepat dan memudahkan penjual membuat daftar produk baru [3] . Di Asia Tenggara, di mana penetrasi kartu kredit relatif rendah [4] , Amazon baru-baru ini meluncurkan penerimaan kartu debit di toko Amazon untuk penjual di negara-negara Asia Tenggara seperti Filipina, Malaysia, dan Thailand untuk meningkatkan pengalaman pendaftaran penjual di wilayah tersebut.
Solusi pembangunan merek global yang komprehensif: Amazon mendukung bisnis dari semua ukuran untuk meluncurkan dan membangun merek yang sukses dan menawarkan solusi komprehensif bagi merek yang ingin membangun kehadiran global. Selain alat periklanan, pemilik merek di wilayah ini juga dapat menantikan alat baru yang diperkenalkan seperti Dasbor Loyalitas Pelanggan untuk membantu pemilik merek membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan dan meningkatkan loyalitas tingkat merek dan produk [5] , serta Promosi yang Disesuaikan dengan Merek yang membantu merek menawarkan kode promosi kepada calon pelanggan dan pelanggan baru.